Barcelona Umumkan Rekrutan Keempat Minggu Ini, Siapa Dia?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 46 2424660 barcelona-umumkan-rekrutan-keempat-minggu-ini-siapa-dia-R1XPwytyWP.jpg Barcelona akan umum rekrutan keempat mereka minggu ini. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA Barcelona akan mengumumkan rekrutan keempat mereka pada bursa transfer musim panas 2021 pada minggu ini. Menurut laporan Sport, Barcelona sudah menyelesaikan semua kesepakatan dengan penyerang Tim Nasional (Timnas) Belanda, Memphis Depay.

“Kepindahan Memphis Depay ke Barcelona sudah selesai. Klub akan memperkenalkannya minggu ini,” tulis Sport, Okezone mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Memphis Depay

(Depay (oranye) saat bela Belanda di Piala Eropa 2020)

Sempat beredar kabar Barcelona gagal mendapatkan Memphis Depay. Sebab, Juventus tiba-tiba masuk ke persaingan dan menawarkan gaji 30 persen lebih besar ketimbang yang akan diterima Depay di Barcelona.

Namun, kabarnya Memphis Depay menolak tawaran tersebut. Pemain yang masih berstatus personel Olympique Lyon ini menjatuhkan pilihannya kepada Barcelona.

Memphis Depay sebenarnya diburu Barcelona sejak musim panas 2020, tak lama setelah Blaugrana –julukan Barcelona– mengangkat Ronald Koeman sebagai juru taktik. Namun, karena kendala keuangan, Barcelona batal mendatangkan Depay musim panas tahun lalu.

BACA JUGA: Mengejutkan! Memphis Depay Pilih Gabung Juventus ketimbang Barcelona, Gantikan Cristiano Ronaldo?

Baru pada musim panas 2021, Barcelona bisa mendekati Memphis Depay. Hal itu karena Memphis Depay berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama Les Gones –julukan Lyon– berakhir pada 30 Juni 2021.

Kehadiran Depay merupakan berkah bagi Barcelona. Sebab, Depay memperkaya pilihan Ronald Koeman di lini depan Barcelona.

Memphis Depay

Sebelmu Depay hadir, Barcelona mempunyai pemain-pemain depan seperti Lionel Messi, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite, Francisco Trincao dan Ansu Fati. Satu lagi, Depay bukanlah pemain sembarangan.

Bersama Lyon musim ini, Memphis Depay tampil garang. Dari 40 pertandingan di semua kompetisi, ia mengemas 22 gol!

Nantinya, Depay berstatus rekrutan keempat Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Sebelumnya, Barcelona telah mendatangkan Sergio Aguero, Eric Garcia dan Emerson Royal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini