PSG Kontrak Gianluigi Donnarumma Hingga 2026, Tinggal Tes Medis

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424546 psg-kontrak-gianluigi-donnarumma-hingga-2026-tinggal-tes-medis-aQ6VyFAMBU.jpg Gianluigi Donnarumma (Foto: Reuters)

KABAR gembira datang dari Paris Saint-Germain (PSG). Raksasa Prancis itu selangkah lagi mendapatkan pemain keduanya pada bursa transfer musim panas 2021.

Setelah Georginio Wijnaldum, PSG segera meresmikan transfer Gianluigi Donnarumma dari AC Milan secara gratis. Jurnalis Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, menyatakan Donnarumma telah menyetujui kontrak hingga 2026 dari PSG.

Gianluigi Donnarumma dan Nicolo Barella (Foto: Reuters)

Romano mengungkapkan Donnarumma akan melakukan tes medis setelah Rabu 16 Juni 2021 waktu setempat. Sebab, Donnarumma harus membela Tim Nasional (Timnas) Italia di Piala Eropa 2020 lebih dulu.

Selain itu, Romano pun menyatakan Donnarumma tidak akan dipinjamkan ke klub lain pada musim 2021-2022. Menurut Romano, kiper Italia itu akan bersaing dengan Keylor Navas untuk memperebutkan tempat utama di bawah mistar gawang PSG.

BACA JUGA: Kylian Mbappe Sedang Galau, Pilih Bertahan di PSG atau Pindah

“Kontrak Gianluigi Donnarumma dengan Paris Saint-Germain hingga 2026 telah rampung. (Tes) medis dijadwalkan setelah Rabu, lalu itu akan resmi. Dia TIDAK pergi dengan status pinjaman, dia tetap (bertahan) seperti Keylor,” cuit Romano di twitter-nya (@FabrizioRomano), Minggu (13/6/2021).

Romanao pun memastikan, bahwa aktivitas transfer PSG belum selesai. Dia menyatakan PSG akan mencari bek kanan baru pada musim panas ini.

“Setelah menandatangani Gini -sapaan akrab Wijnaldum- dan Gigio -sapaan akrab Donnarumma, PSG akan fokus pada bek kanan baru,” sambungya.

Sementara itu, Donnarumma kini bisa fokus membela Timnas Italia setelah masa depannya jelas. Sekadar informasi, Timnas Italia tergabung ke Grup A bersama Turki, Wales, dan Swiss.

Gianluigi Donnarumma (Foto: Reuters)

Timnas Italia sudah memenangkan pertandingan pertama kontra Turki dengan skor telak 3-0. Berikutnya, Timnas Italia akan menghadapi Swiss di Stadion Olimpico, Roma, Kamis 17 Juni 2021, dini hari WIB.

Kemenangan atas Swiss akan mempermulus langkah Timnas Italia ke babak 16 besar. Oleh sebab itu, semua pemain Gli Azzurri -julukan Italia- harus tampil maksimal demi mendapatkan tiga poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini