Presiden Bayern Tegaskan Tak Ada Transfer Besar Musim Panas Ini, Mbappe Batal Gabung?

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2424154 presiden-bayern-tegaskan-tak-ada-transfer-besar-musim-panas-ini-mbappe-batal-gabung-zNmvexxuAM.JPG Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

MUNICH - Presiden Bayern Munich, Herbert Hainer, mengklaim timnya takkan melakukan transfer besar-besaran pada musim panas ini. Hainer tidak memungkiri pandemi virus Covid-19 juga memaksa timnya untuk benar-benar menghemat pengeluaran demi menjaga stabilitas keuangan.

Selain mendatangkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig, Hainer menegaskan manajemen Bayern kemungkinan besar takkan mendatangkan pemain lagi. Mereka lebih memilih untuk memulangkan semua pemain pinjaman untuk memperkuat tiap lini musim depan.

“Orang-orang tidak boleh meremehkan dampak Corona, bahkan jika kita telah mampu memenuhi kebutuhan dengan relatif baik hingga sekarang, akan ada tanda-tanda kehancuran yang cukup besar pada kita,” kata Hainer dilansir dari laman Bavarian Football, Sabtu (12/6/2021).

Baca juga: 

"Dengan pengecualian Dayot Upamecano, tidak ada lagi transfer besar yang mungkin dilakukan bersama kami musim panas ini. Kami menandatangani Omar Richards dan tujuh pemain kembali yang dipinjamkan. Tujuannya adalah untuk memperkuat skuad di seluruh lini yang ada," ujarnya lagi.

Pernyataan tersebut seakan menepis rumor mengenai rencana Bayern untuk mendatangkan sosok Kylian Mbappe. Seperti diketahui, sebelumnya sang raksasa Jerman memang menaruh ketertarikan pada bintang muda Prancis tersebut.

Mbappe bahkan mengaku mendapat ajakan langsung dari kompatriotnya di Timnas Prancis, Lucas Hernandez untuk bergabung ke Bayern Munich musim panas ini.

"Lucas Hernandez mengatakan kepada saya bahwa saya harus datang ke Munich untuk bermain untuk Bayern. Bayern adalah salah satu dari lima klub terbaik di dunia," ujar Mbappe terkait rumor ketertarikan Bayern Munich.

"Orang hanya bisa memberi selamat kepada mereka tentang bagaimana mereka berhasil menjaga kualitas dalam skuat setiap tahun. Mereka tahu apa yang mereka lakukan," lanjutnya.

“Sekarang Jerome Boateng dan David Alaba telah pergi, tetapi Dayot Upamecano, yang merupakan bek yang luar biasa, masuk. Mereka memiliki konsep yang jelas yang membuat mereka menjadi klub yang hebat," pungkas Mbappe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini