Timnas Italia Awali Piala Eropa 2020 dengan Sempurna, Roberto Mancini: Ini Baru Permulaan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2423983 timnas-italia-awali-piala-eropa-2020-dengan-sempurna-roberto-mancini-ini-baru-awal-1ljMX27sYV.jpg Roberto Mancini (Foto: Reuters)

ROMA – Tim nasional (Timnas) Italia berhasil membuka kampanyenya di Piala Eropa 2020 dengan hasil positif. Menghadapi Turki, skuad Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico, dini hari tadi WIB, Timnas Italia meman tampil menekan sejak menit awal. Bahkan beberapa kesempatan emas pun didapatkan Timnas Italia untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Turki.

Timnas Turki vs Italia

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan Timnas Italia masihgagal menembus rapatnya lini pertahanan Turki yang dimotori oleh Caglar Soyuncu. Hingga 45 menit pertama usai, skor 0-0 pun menghiasi babak pertama laga antara Timnas Italia melawan Turki.

Pada babak kedua, Timnas Italia yang bermain di hadapan penggemarnya sendiri pun tampil semakin menggila. Alhasil, Timnas Italia berhasil membuka keunggulan mereka atas Turki pada menit ke-53 melalui gol bunuh diri Merih Demiral.

Baca Juga: Timnas Italia Buka Piala Eropa 2020 dengan Kemenangan Telak, Begini Respons Roberto Mancini

Setelah mampu membobol gawang Turki, Timnas Italia semakin tampil menekan pertahanan sang lawan. Alhasil dua gol tambahan berhasil dicetak oleh Timnas Italia via aksi dari Ciro Immobile (66’) dan Lorenzo Insgine (79’).

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Italia, berhasil mengalahkan tamunya, Turki, dengan skor akhir 3-0.

Seusai pertandingan melawan Turki, juru taktik Timnas Italia, Roberto Mancini, pun memberikan komentarnya. Ia menilai bahwa perjalanan Timnas Italia di Piala Eropa 2020 baru dimulai, sehingga masih terlalu dini jika tim asuhannya disebut sebagai kandidat terkuat juara.

“Ini masih awal perjalanan kami di sini (Piala Eropa 2020). Nampaknya terlalu cepat jika melihat kami sebagai kandidat juara dengan baru memainkan satu pertandingan,” jelas Mancini, seperti dilaporkan oleh Football Italia, Sabtu (12/6/2021).

Timnas Turki vs Italia

“Pasalnya masih terdapat enam pertandingan yang harus kami mainkan untuk bisa sampai ke Wembley Stadium (tempat diselengarakannya Piala Eropa 2020). Kami harus fokus menjalani satu per satu pertandingan yang kami jalani di sini,” sambungnya.

Baca Juga: Dibantai Italia 3-0, Pelatih Turki: Kami Kalah dari Tim yang Lebih Baik

Kemenangan tersebut pun mengantarkan Timnas Italia memuncaki klasemen sementara Grup A Piala Eropa 2020. Gianluigi Donnarumma dan kolega sukses mengoleksi tiga poin dari satu pertandingan yang baru dimainkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini