5 Bek yang Harus Diwaspadai di Piala Eropa 2020, Nomor 1 Andalan Man City

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 51 2423130 bek-yang-harus-diwaspadai-di-piala-eropa-2020-nomor-1-andalan-man-city-wxqsv6Zidq.jpg Ruben Dias. (Foto/Premier League)

PIALA Eropa 2020 akan dimulai pada 12 Juni 2020 setelah ditunda selama satu tahun. Laga perdana akan mempertemukan Turki menghadapi Italia.

Tim juara bertahan Portugal dan juara dunia Prancis, menjadi favorit di Piala Eropa 2020. Mereka memiliki kedalaman skuad yang mumpuni, dan layak disaksikan.

Dari beberapa pemain, posisi bek juga patut untuk diperhatikan. Berikut ini lima bek berkualitas yang akan berlaga di Piala Eropa 2020

5. Luke Shaw (Inggris)

Luke Shaw merupakan pemain andalan Manchester United. Dia tampil dalam 32 pertandingan Liga Inggris, dan membuat pemain baru Alex Telles menjadi penghuni bangku cadangan.

Foto/Reuters

Kualitasnya di lapangan sangat mengesankan. Bek kiri itu mencetak lima assist dan satu gol untuk Setan Merah.

Shaw sudah sembilan kali memperkuat Timnas Inggris. Di Piala Eropa 2020, dia akan bersaing dengan bek Chelsea, Ben Chilwell.

Baca juga: 5 Pelatih Terbaik di Piala Eropa 2020, Deschamps Urutan Teratas

Baca juga: 5 Pemain Bintang yang Pensiun Usai Piala Eropa 2020, Nomor 1 Peraih Trofi Ballon dOr

4. Jules Kounde (Prancis)

Jules Kounde menjadi pembicaraan di Spanyol selama membela Sevilla. Sebagai bek tengah, pemain berusia 22 tahun itu memiliki kemampuan serba bisa karena bisa bermain sebagai bek kanan juga.

Pemain Timnas Prancis ini seorang petarung yang andal. Apalagi jika berjibaku sdengan lawannya di udara. Selain jado duel udara, Kounde pintar membaca permainan lawan, membawa posisi, dan mampu mengoper dengan baik.

Foto/UEFA

3. Alessandro Bastoni (Italia)

Alessandro Bastoni dari Italia bisa menjadi salah satu yang harus diwaspadai di Piala 2020. Setelah pertama kali membuat tanda tangan di Atalanta, ia pindah ke Inter Milan pada 2017 dan menjadi starter dua tahun kemudian.

Pada 2020-2021, bek tengah itu memainkan peran kunci dalam membantu Inter Milan memenangkan Scudetto pertama mereka dalam 11 tahun. Dia adalah andalan di pertahanan Nerazzurri sepanjang musim, dengan penampilannya yang luar biasa sehingga membuatnya dipanggil ke Timnas Italia.

Foto/Reuters

2. Aymeric Laporte (Spanyol)

Setelah tak dipanggil Timnas Prancis, Aymeric Laporte baru-baru ini berganti tim dan akan mewakili Spanyol di Piala Eropa 2020. Laporte lahir di Agen, Prancis dan bermain untuk klub La Liga SPanyol, Ahtletic Bilbao. Saat ini dia membela Man City.

Pada Piala Eropa, Laporta memilih bermain untuk Timnas Spanyol. Keputsannya tepat tapi juga dikritik. Dia dipanggil untuk membela Timnas Spanyol.

Kemampuan bertahan Laporte sangat apik. Dia membuat 51 penampilan di semua kompetisi dan membantu timnya meraih gelar juara Liga Inggris.

Foto/Manchester City

1. Ruben Dias (Portugal)

Ruben Dias menjadi terkenal bermain untuk Manchester City. Dia datang dari Benfica sebesar 62 juta pada September 2020 silam.

Sejak bermain untuk The Citizenz, Dias menjadi andalan Pep Guardiola. Dia membantu timnya meraih trofi Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Foto/Reuters

Penampilannya yang apik bersama Man City, membuat namanya dipanggil ke skuad Timnas Portugal. Kemitraannya dengan rekan setimnya di Manchester City, Joao Cancelo, bisa menjadi faktor kunci kesuksesan Portugal di Piala Eropa 2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini