Hal Ini yang Bikin Cristiano Ronaldo Kesulitan Cari Klub Baru pada Musim Panas 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 47 2422847 hal-ini-yang-bikin-cristiano-ronaldo-kesulitan-cari-klub-baru-pada-musim-panas-2021-hCJtxAVbJe.jpg Cristiano Ronaldo hengkang ke klub mana pada musim panas 2021? (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mendorong manajemen Juventus untuk melepas Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021. Harapannya dengan melepas Cristiano Ronaldo, Allegri jadi lebih leluasa untuk mendatangkan pemain idamannya.

Namun, menurut laporan jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio, Juventus akan kesulitan melepas Cristiano Ronaldo jika CR7 tak mau menurunkan gaji besarnya. Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo mempunyai gaji 30 juta euro atau sekira Rp520,3 miliar per tahun.

Cristiano Ronaldo

Nominal itu unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt (8 juta euro) yang berstatus pesepakbola dengan gaji tertinggi kedua di Juventus. Di masa pandemi seperti inilah yang membuat klub-klub harus berpikir dua kali saat mendatangkan pemain, terutama pesepakbola bintang layaknya Cristiano Ronaldo.

Menurut laporan Di Marzio, agen Cristiano Ronaldo yakni Jorge Mendes sudah menawarkan sang klien ke sejumlah klub. Sebut saja Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG) Real Madrid dan Inter Miami.

Sejauh ini Manchester United yang menyambut positif penawaran tersebut. Menurut laporan jurnalis The Sunday Times, Duncan Castles, Manchester United tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Tak Muncul di Sesi Pemotretan Jersey Baru Juventus, Cristiano Ronaldo Segera Gabung Manchester United?

Alasan terkuatnya adalah, pemilik Manchester United yakni keluarga Glazer, ingin mengembalikan nama baik mereka di mata fans Setan Merah. Selama ini, wajah mereka dicap buruk sebagian penggemar Manchester United.

“Cristiano Ronaldo telah ditawari ke Manchester United. Respons Manchester United adalah ‘Ya, kami tertarik’. Alasan kuat Manchester United ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo karena ingin memenangkan hati pendukung Setan Merah,” kata Duncan Castles, mengutip dari Mirror, Kamis (10/6/2021).

Cristiano Ronaldo

Meski tertarik, tapi Manchester United belum bisa bergerak banyak karena tingginya gaji yang diminta Cristiano Ronaldo. Karena itu, jika ingin meninggalkan Juventus pada musim panas 2021, Cristiano Ronaldo mesti menurunkan standar gajinya.

Lantas, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh pada musim panas 2021? Jika PSG kehilangan Kylian Mbappe yang digadang-gadang hengkang ke Real Madrd, Cristiano Ronaldo bisa mendarat di Stade Parc des Princes pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini