Sering Dicadangkan, Griezmann Tak Selalu Bahagia Bela di Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 46 2423201 sering-dicadangkan-griezmann-tak-selalu-bahagia-bela-di-barcelona-vhNRGVZBoI.jpg Antoine Griezmann. (Foto: Instagram/@fcbarcelona)

BARCELONA – Penggawa Barcelona, Antoine Griezmann, blak-blakan mengaku bahwa dirinya tak selalu merasa bahagia selama bermain bersama klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou itu. Sebab, Griezmann sempat kesulitan mendapat jam bermain sehingga kerap menghangatkan bangku cadangan.

Kondisi ini tentu saja membuat Griezmann merasa sedih. Dia bahkan merasa sudah tak lagi menjadi pemain penting seperti di tim lamanya.

Antoine Griezmann

Diketahui, Griezmann menjadi sosok pemain bintang dan andalan sebelum datang ke Barcelona. Bersama Atletico Madrid, dia terus mendapatkan jam bermain yang rutin hingga akhirnya bisa unjuk gigi dengan memberi kontribusi besar.

BACA JUGA: Bicara soal Hubungannya dengan Lionel Messi, Griezmann: Kami Rukun

Kondisi inilah yang membuat Barcelona akhirnya kepinct mendatangkan Griezmann ke Stadion Camp Nou. Dia direkrut pada musim panas 2019. Tetapi sayang, Griezman tak bisa langsung mendapatkan peran besar. Sebab, Barcelona sendiri sudah punya pemain andalan di lini depan, yakni Lionel Messi.

BACA JUGA: Mengejutkan! Memphis Depay Pilih Gabung Juventus ketimbang Barcelona, Gantikan Cristiano Ronaldo?

Tetapi, Griezmann berusaha untuk beradaptasi dengan kondisi barunya tersebut. Dia pun memilih untuk lebih bekerja keras demi bisa dilihat menjadi pemain pilihan pertama di Barcelona.

"Ketika Anda kehilangan kesempatan bermain di liga, itu membuat saya sedih. Di awal musim juga, karena saya tidak bermain, saya merasa tidak sebagai sosok yang penting. Saya terbiasa bermain di setiap pertandingan, pertandingan besar,” ujar Griezmann, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Kamis (10/6/2021).

“Saya mendapati diri saya di bangku cadangan melawan Real Madrid (kekalahan 3-1 pada Oktober 2020). Itu membuat saya marah melihat rekan satu tim saya melakukan pemanasan di lapangan saat Anda berada di sebelahnya,” lanjutnya.

Antoine Griezmann

"Tapi, ini adalah pilihan pelatih dan Anda harus menerimanya dan melakukan segala kemungkinan untuk mengubah pikirannya,” tutur Griezmann.

Musim ini, Griezmann pun sudah mulai mendapat jam bermain secara teratur. Dia tercatat memainkan 51 laga di berbagai kompetisi bersama Barcelona. Di sepanjang penampilannya, dia mencetak 20 gol dan 12 assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini