Man United Mau Lebih Kuat? Ini Saran dari sang Legenda

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 45 2423112 man-united-mau-lebih-kuat-ini-saran-dari-sang-legenda-ee39629xat.jpg Man United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Gary Neville, punya saran untuk mantan klubnya pada bursa transfer musim panas 2021. Dia meminta Man United untuk memperkuat posisi bek tengah dan sayap kanan.

Man United menjalani musim terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir. Bagaimana tidak, The Red Devils -julukan Man United- mengakhiri Liga Inggris di posisi kedua dan menyentuh final Liga Eropa pada musim 2020-2021.

Harry Maguire (Foto: Reuters)

Namun, Man United tidak mampu mengakhiri musim ini dengan trofi. Kesempatan terbesar Man United untuk meraih trofi ada di Liga Eropa, tetapi mereka justru kalah dari Villarreal dalam drama adu penalti.

Agar musim depan bisa meraih trofi, Man United perlu meningkatkan kekuatan mereka. Salah satu caranya adalah dengan berbelanja pemain baru pada musim panas ini.

BACA JUGA: Begini Cara Man United Pikat Bintang Madrid Mau ke Old Trafford

Neville ingin Man United tidak salah membeli pemain. Menurut pria asal Inggris itu, Man United harus membeli pemain yang sesuai kebutuhan tim.

Neville menilai Man United butuh membeli bek tengah baru sebagai tandem Harry Maguire di jantung pertahanan. Neville sepertinya kurang puas dengan bek tengah Man United selain Maguire, yaitu Victor Lindelof dan Eric Bailly.

“Mereka pasti membutuhkan bek tengah untuk menemani Harry Maguire. Saya pikir empat bek telah melakukannya dengan baik (pada musim ini), tetapi mereka benar-benar telah maksimal sekarang (sehingga butuh pemain baru untuk meningkatkan),” kata Neville, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (11/6/2021).

Selain itu, Neville juga ingin Man United membeli pemain sayap kanan. Man United sejatinya memiliki Mason Greenwood di sayap kanan, tetapi Neville mengira pemain muda Inggris itu lebih cocok menjadi penyerang tengah.

Mason Greenwood (Foto: Reuters)

“Di depan adalah masalah. Selama beberapa tahun terakhir, kami tidak pernah memiliki pemain sayap kanan tetap, saya pikir kiri baik-baik saja dengan Marcus Rashford,” tuturnya.

“Anda bisa berargumen apakah Mason Greenwood adalah pemain sayap kanan? Itu pertanyaannya, apakah dia pemain sayap kanan? Atau dia penyerang tengah? Jika dia penyerang tengah dalam jangka panjang, Man United membutuhkan pemain sayap kanan,” ujar Neville.

Man United belum membeli satu pemain pun pada musim panas ini. Saran Neville bisa menjadi acuan The Red Devils untuk meningkatkan kualitas tim pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini