Share

Barcelona dan Manchester City Akur, Tukar 7 Pemain?

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 08 Juni 2021 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 51 2421758 barcelona-dan-manchester-city-akur-tukar-7-pemain-lrKtLsUolV.jpg Barcelona saling tukar pemain dengan Man City. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA dan Manchester City terlihat akur pada bursa transfer musim panas 2021. Terlihat sudah ada dua pemain Manchester City, yakni Eric Garcia dan Sergio Aguero yang pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer pada musim panas 2021.

Namun, tidak sampai di situ hubungan baik Barcelona dan Manchester City. Menurut laporan Barca Universal, sejumlah pemain akan bertukar kostum antara Barcelona dan Manchester City.

Aymeric Laporte

(Aymeric Laporte diburu Barcelona)

Manchester City kabarnya menginginkan tiga pemain Barcelona yakni, Samuel Umtiti, Sergio Roberto dan Ousmane Dembele. Sementara Barcelona, menginginkan empat pemain Manchester City yakni Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Ilkay Gundogan dan Gabriel Jesus.

Peluang Barcelona dan Manchester City mendapatkan pemain-pemain di atas sangat besar. Kita mulai bahas dari Manchester City.

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, berencana melakukan perombakan di skuadnya. Hal itu dilakukan sebagai langkah penyegaran tim, supaya motivasi skuad mereka tidak kendur setelah mendominasi Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

BACA JUGA: Efek Liga Super Eropa: Juventus, Real Madrid dan Barcelona Dicoret dari Liga Champions Hari Rabu?

Kabarnya, Joao Cancelo dan Aymeric Laporte menjadi target utama yang dilepas Josep Guardola. Untuk menggantikan kepergian dua nama di atas, Guardiola menginginkan dua pemain Barcelona yakni Samuel Umtiti dan Sergi Roberto.

Sementara di kubu Barcelona, mereka membutuhkan penambahan pemain berkualitas di tiga posisi berbeda, yakni bek (Aymeric Laporte dan Joao Cancelo), gelandang (Gundogan) dan penyerang (Gabriel Jesus). Karena itu, potensi pertukaran pemain sangat besar.

Sergi Roberto

(Manchester City mengingkan jasa Sergi Roberto)

Di masa pandemi seperti ini, pertukaran pemain merupakan cara efektif. Mereka tetap mendapatkan pemain anyar, tanpa harus mengeluarkan uang.

Sebelumnya pada musim panas 2020, Barcelona menukar sang gelandang, Arthur Melo, dengan pemain Juventus, Miralem Pjanic. Bahkan mereka masih untung 10 juta euro dari pertukaran di atas.

Jadi, siapa yang diuntungkan dari rencana pertukaran pemain di atas, Barcelona atau Manchester City?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini