Benzema Gagal Eksekusi Penalti di Laga Prancis vs Wales, Ini Tanggapan Deschamps

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 51 2419300 benzema-gagal-eksekusi-penalti-di-laga-prancis-vs-wales-ini-tanggapan-deschamps-5Tm22xv51u.JPG Aksi Karim Benzema di laga uji coba Prancis vs Wales. (Foto: Reuters)

NICE Karim Benzema baru saja melakoni laga pertamanya bersamanya Tim Nasional (Timnas) Prancis setelah sempat absen cukup lama. Tepatnya striker Real Madrid itu bermain di laga uji coba Prancis vs Wales pada Kamis (3/6/2021) dini hari WIB.

Dalam laga comeback-nya itu, Benzema mampu membantu Les Bleus menang 3-0 atas Wales. Sayang, pertandingan kembalinya Benzema itu gagal berakhir sempurna karena ia tak bisa mencetak gol.

Padahal Benzema memiliki peluang emas mencetak gol ketika Prancis mendapatkan hadiah penalti di menit 24. Pada saat itu penggawa Wales, yakni Neco Williams, melakukan hands ball di area kotak terlarang.

Baca Juga: Hasil Uji Coba Semalam: Prancis Bantai Wales, Inggris Menang Dramatis atas Austria

Aksi Benzema di laga Prancis vs Wales

Benzema lantas dipercaya untuk mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Namun, striker berusia 33 tahun itu justru gagal memasukkan bola ke dalam gawang lantaran kiper Wales, Danny Ward berhasil menepisnya.

Gara-gara hal itulah laga comeback Benzema bersama Timnas Prancis berakhir kurang sempurna. Menanggapi kegagalan Benzema dalam mengeksekusi tendangan pelatih, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps merasa hal itu wajar terjadi.

Deschamps pun melihat Benzema hanya kurang beruntung saja. Sebab dari segi permainan, Deschamps mengaku sangat kagum dengan permainan pemain Madrid tersebut.

Meski tak menyumbangkan gol, Benzema tetap berkontribusi atas kemenangan telak 3-0 Prancis atas Wales. Deschamps pun menilai pada laga selanjutnya mungkin Benzema akan segera mencetak gol untuk Les Bleus.

“Dia (Benzema) tidak beruntung, tetapi Anda dapat melihat betapa berbakatnya dia secara teknis. Sebuah gol akan mengakhirinnya (comeback Benzema dengan sempurna), tetapi dia menyimpan gol untuk nanti,” kata Deschamps, mengutip dari France 24, Kamis (3/6/2021).

Benzema bersama Griezmann dan Mbappe

Benzema pada akhirnya membela Timnas Prancis lagi setelah bertahun-tahun tak masuk ke dalam skuad, tepatnya sedari 2015 silam. Ia yang tampil luar biasa bersama Madrid dalam dua musim terakhir membuat Prancis akhirnya memanggilnya lagi.

Pada laga melawan Wales dini hari tadi Benzema bermain 90 menit penuh. Ia tentu akan menjadi andalan Prancis saat tampil di Piala Eropa 2020 yang akan berlangsung pada 11 Juni 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini