Chelsea Juara Liga Champions, Eden Hazard Tidak Senang

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 261 2418312 chelsea-juara-liga-champions-eden-hazard-tidak-senang-1OfVUWj048.jpg Eden Hazard vs Chelsea (Foto: Reuters)

MADRID Eden Hazard gagal meraih trofi apa pun bersama Real Madrid pada musim 2020-2021. Di sisi lain, mantan tim Hazard, Chelsea, justru menjuarai Liga Champions.

Sebagai pemain Madrid, Hazard tidak bahagia dengan kesuksesan The Blues -julukan Chelsea- di Liga Champions. Dia ingin Madrid merebut trofi Liga Champions dari Chelsea pada musim 2021-2022.

Eden Hazard (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Liga Champions merupakan kompetisi yang belum pernah dijuarai Hazard. Alasan Hazard pindah dari Chelsea ke Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 adalah untuk menjuarai kompetisi terelite di Benua Biru itu.

Keputusan Hazard saat itu masuk akal karena Madrid adalah rajanya Liga Champions. Los Blancos -julukan Madrid- sudah 13 kali menjadi juara Liga Champions.

BACA JUGA: Gagal Bawa Man City Angkat Trofi Liga Champions, Ini yang Dilakukan Pep Guardiola

Madrid bahkan pernah menjuarai Liga Champions dalam tiga musim beruntun. Los Blancos adalah satu-satunya tim yang bisa melakukan itu sejak Liga Champions berubah format pada musim 1992-1993.

BACA JUGA: Ogah Balik ke Inggris, Eden Hazard Mau Buktikan Diri di Real Madrid

Sementara itu, Chelsea baru sekali menjuarai Liga Champions, yaitu pada musim 2011-2012. Akan tetapi, The Blues menambah koleksi trofi Liga Champions mereka usai mengalahkan Manchester City 1-0 di final musim ini.

Hazard bahagia untuk beberapa temannya yang masih bermain di Chelsea. Akan tetapi, pemain berumur 30 tahun itu berharap Madrid bisa mendapatkan trofi Liga Champions ke-14 mereka pada musim depan.

“Tentu saja tidak, saya pemain Real Madrid jadi saya tidak senang. Saya hanya senang untuk beberapa teman di tim, tetapi saya berharap musim depan itu (trofi Liga Champions) untuk Real Madrid,” kata Hazard, dikutip dari Metro, Selasa (1/6/2021).

Eden Hazard (Foto: Reuters)

Hazard sekarang tengah fokus pada Tim Nasional (Timnas) Belgia. Sebab, De Rode Duivels -julukan Timnas Belgia- akan tampil di putaran final Piala Eropa 2020 yang berlangsung pada 12 Juni hingga 12 Juli mendatang.

Setelah gagal total bersama Madrid pada musim ini, berprestasi dengan Timnas Belgia akan menjadi penebusan dosa bagi Hazard. Tugas awal Hazard adalah membawa Timnas Belgia lolos dari fase grup. Hazard dkk tergabung ke Grup B bersama Rusia, Denmark, dan Finlandia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini