Cristiano Ronaldo Ditukar dengan Pogba, Juventus Beli Penyerang Timnas Belanda?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 47 2417728 cristiano-ronaldo-ditukar-dengan-pogba-juventus-beli-penyerang-timnas-belanda-xmuVZ2OEzb.jpg Cristiano Ronaldo berpotensi tinggalkan Juventus pada musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca).

TURIN – Kehadiran Massimiliano Allegri di kursi pelatih Juventus memengaruhi masa depan megabintang si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo. Menurut laporan Tuttosport, Allegri mendorong manajemen Juventus untuk melepas Cristiano Ronaldo.

Namun, Cristiano Ronaldo tidak dijual, melainkan ditukar dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba. Sebelumnya, pada Sabtu 29 Mei 2021, wakil presiden Juventus Pavel Nedved bertemu agen Pogba, Mino Raiola, di Montecarlo.

Paul Pogba

(Pogba akan ditukar dengan Cristiano Ronaldo)

Dalam pertemuan itu tak hanya Pogba yang dibahas, namun juga Gianluigi Donnarumma yang kontraknya bersama AC Milan berakhir pada 30 Juni 2021. Karena itu, Juventus berpeluang besar mendapatkan Pogba dan Donnarumma sekaligus pada bursa transfer musim panas 2021.

Lantas setelah Cristiano Ronaldo pergi, siapa yang akan menggantikan posisi pemain asal Portugal tersebut? Benar, menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, Juventus akan memperpanjang masa peminjaman Alvaro Morata dari Atletico Madrid satu tahun lagi.

Akan tetapi, bukan penyerang asal Spanyol itu yang diplot menggantikan Cristiano Ronaldo. Menurut Tuttosport, Juventus membidik penyerang Timnas Belanda yang bermain untuk PSV Eindhoven. Donyell Malen.

BACA JUGA: Allegri Mulai Bergerak, Juventus Inginkan Bintang AC Milan dan Pertahankan Dybala

Penyerang 22 tahun ini tampil ganas bersama PSV musim ini. Dari 45 pertandingan di semua kompetisi, Donyell Malen mengemas 22 gol dan 10 assist.

Kecepatan dan ketenangan di muka gawang lawan merupakan beberapa kelebihan yang dimiliki Donyell Mallen. Kebetulan, Donyell Malen juga diageni Mino Raiola, sehingga kubu Juventus lebih dimudahkan untuk melakukan negosiasi.

Donyell Malen

(Donyell Malen merapat ke Juventus)

Jika tiga nama di atas berhasil didaratkan, betapa berbahanya skuad Juventus musim depan. Juventus mempunyai skuad yang jauh lebih seimbang ketimbang saat ini.

Semenjak Cristiano Ronaldo hadir, Juventus kesulitan mendatangkan pemain top. Alhasil, komposisi skuad Juventus tak merata dan ujung-ujungnya, skuad si Nyonya Tua terlalu bergantung kepada CR7.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini