Allegri Mulai Bergerak, Juventus Inginkan Bintang AC Milan dan Pertahankan Dybala

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 47 2417696 allegri-mulai-bergerak-juventus-inginkan-bintang-ac-milan-dan-pertahankan-dybala-1vxU8gAi1g.jpg Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Foto: Twitter/juventus)

TURIN – Setelah kembali ditunjuk sebagai pelatih Juventus pada 28 Mei 2021, Massimiliano Allegri kini sudah mulai bekerja. Bahkan menurut laporan dari Football Italia, Senin (31/5/2021), Allegri sudah melakukan pergerakan untuk memperkuat Juventus.

Salah satu hal yang dapat memperkuat Juventus menghadapi musim 2021-2022 itu tentunya adalah dengan mendatangkan pemain baru yang bisa memberikan kontribusi untuk tim. Bagi Allegri, pemain bintang AC Milan, yakni Hakan Calhanoglu mungkin bisa menjadi jawabannya.

Calhanoglu saat ini sedang menikmati hari-hari terakhirnya bermain untuk Milan. Kontraknya yang memang berakhir pada musim panas 2021 itu nyatanya belum diperpanjang sama sekali oleh pihak Rossoneri –julukan Milan.

Massimiliano Allegri

Dengan begitu, Calhanoglu akan berstatus bebas transfer pada 30 Juni 2021. Jadi, Juventus bisa mendapatkan jasa pemain asal Turki itu dengan cuma-cuma.

Mungkin itu yang menjadi alasan Allegri tertarik memboyong Calhanoglu ke Turin. Tentunya jika itu benar, maka Calhanoglu akan menjadi pemain pertama yang direkrut Bianconeri pada musim panas 2021 nanti.

Sayangnya, Juventus tak sendirian dalam mengincar tanda tangan gelandang berusia 27 tahun tersebut. Sebab Liverpool dan Al-Duhail pun juga tertarik menampung Calhanoglu.

Selain mulai mengincar pemain yang akan dibeli, Allegri juga ingin sejumlah pemain andalan mereka diperpanjang kontraknya, seperti nasib Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini.

Berdasarkan laporan dari La Gazzetta dello Sport, Allegi mau Dybala memperpanjang kontraknya yang akan berakhir 30 Juni 2022 nanti. Namun, tentu itu tidak mudah lantaran pemain asal Argentina itu sebelumnya sempat menolak tawaran kontrak baru dari Juventus pada musim panas 2020.

Massimiliano Allegri

Sedangkan untuk Chiellini, kontrak bek kawakan asal Italia itu akan berakhir 30 Juni 2021, yang berarti Juventus akan melepaskannya pada musim panas ini. Namun, Allegri tampaknya akan melakukan berbagai cara untuk membuat Chiellini bertahan setidaknya hingga satu musim ke depan.

Jadi, kurang lebih begitulah pergerakan bursa transfer Allegri yang akan segera terjadi. Apakah Juventus akan jauh lebih berbahaya di tangan Allegri lagi? Jawabannya tentu akan terjawab usai kompetisi bergulir kembali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini