De Bruyne Patah Tulang Hidung Usai Tabrakan dengan Rudiger di Final Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 01:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 261 2417665 de-bruyne-patah-tulang-hidung-usai-tabrakan-dengan-rudiger-di-final-liga-champions-QOjGx6Ukjv.jpg Kevin De Bruyne. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Nasib sial menimpa gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, di final Liga Champions 2020-2021. Tak hanya gagal merebut gelar juara Liga Champions, De Bruyne dikabarkan juga mengalami patah tulang hidung dan rongga mata karena bertabrakan dengan Antonio Rudiger dalam laga tersebut.

Duel sengit memang tersaji dalam pertemuan Man City kontra Chelsea di final Liga Champions 2020-2021 yang berlangsung di Stadion Do Dragao, Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB. Ketatnya persaingan membuat sejumlah insiden pun harus terjadi.

Kevin De Bruyne

Salah satunya melibatkan De Bruyne dengan penggawa Chelsea, Antonio Rudiger. Pada menit ke-56, keduanya bertabarakan saat Rudiger mencoba menghentikan pergerakan De Bruyne.

Tabrakan yang terjadi begitu keras hingga menyebabkan kedua pemain terkapar di lapangan sembari memegangi kepala masing-masing. De Bruyne pun akhirnya ditarik keluar lapangan karena terlihat tak mampu melanjutkan pertandingan. Posisinya kala itu digantikan oleh Gabriel Jesus.

BACA JUGA: NGolo Kante Hebat, Selalu Juara Dalam 5 Tahun Terakhir

Sementara Rudiger, dia bisa terus melanjutkan permainan hingga akhir. Laga pun berakhir dengan kemenangan Chelsea dengan skor 1-0.

BACA JUGA: Man City Kalah dari Chelsea, Tangis De Bruyne Pecah di Final Liga Champions

De Bruyne tak hanya harus menerima kenyataan gagal merengkuh gelar juara pertamanya di Liga Champions. Dia juga harus mengalami cedera yang terbilang cukup parah usai melakoni laga tersebut. Kabar cederanya ini disampaikan langsung oleh De Bruyne lewat unggahannya di media sosial.

"Hai teman-teman, saya baru saja kembali dari rumah sakit. Saya didiagnosis mengalami patah tulang hidung akut dan patah tulang orbital kiri,” tulis De Bruyne di akun Twitter-nya, @debruynekev.

“Saya merasa baik-baik saja sekarang. Meski masih kecewa tentang hasil kemarin, kami akan kembali,” lanjutnya.

Kevin De Bruyne

Mendapati kabar De Bruyne yang cedera, Rudiger pun tak tinggal diam. Bak menyesali perbuatannya, dia meminta maaf kepada De Bruyne. Hal ini disampaikan Rudiger lewat cuitan juga di Twitter.

"Saya sangat meminta maaf kepada De Bruyne atas cederanya. Tentu saja, ini tidak disengaja dari saya. Saya aya sudah berhubungan dengan Kevin secara pribadi dan saya sangat berharap dia cepat dan berharap kita bisa melihatnya kembali di lapangan secepatanya lagi,”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini