Man City Kalah dari Chelsea, Tangis De Bruyne Pecah di Final Liga Champions

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 261 2417528 man-city-kalah-dari-chelsea-tangis-de-bruyne-pecah-di-final-liga-champions-UifUb9c6v4.jpg Kevin De Bruyne. (Foto/Reuters)

PORTO – Penggawa Manchester City, Kevin De Bruyne (KDB), terlihat menangis karena harus keluar lapangan sebelum pertandingan usai saat final Liga Champions 2020-2021. Dia harus meninggalkan lapangan lebih dulu keluar karena bertabrakan dengan bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger.

Cedera yang dialami oleh De Bruyne membuat pemain Timnas Belgia itu, harus mendapat penanganan medis pada laga di Stadion Drago, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB tersebut. Setelah mendapat perawatan di lapangan, kapten Man City tersebut terpaksa keluar lebih cepat karena mengalami cedera. Sedangkan Antonio Rudiger mendapatkan kartu kuning.

Foto/Reuters

Seperti yang diwartakan oleh Marca, Minggu (30/5/2021) KDB terlihat menangis. Tangis gelandang serang itu pecah saat ia harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-58.

Baca juga: 4 Fakta Gemilang NGolo Kante Usai Antar Chelsea Raih Trofi Liga Champions

Keluarnya De Bruyne membuat pelatih Man City, Pep Guardiola menggantinya dengan Gabriel Jesus. Saat itu, posisi timnya sedang tertinggal 1-0 oleh gol Kai Havertz pada babak pertama.

Baca juga:  Chelsea Kalahkan Man City di Final Liga Champions, Guardiola: Banyak Peluang Terbuang

Kehilangan De Bruyne membuat penyerangan Man City kurang maksimal. Berbagai tekanan dilancarkan, namun belum bisa membuahkan hasil.

Foto/Okezone

Padahal, jika saja De Bruyne tidak cedera, kemungkinan menang bagi The Citizens –julukan Manchester City—lebih terbuka. Pasalnya, dia telah mencetak 3 gol dan 4 assist di Liga Champions musim ini.

Meski tanpa De Bruyne, Man City tetap dominan melancarkan serangan. Hanya saja, upaya mereka selalu kandas dan akhirnya kalah.

Sedangkan Chelsea berhasil mengangkat trofi Liga Champions untuk kedua kalinya. Tim asal London itu pertama kali meraih gelar juara pada Liga Champions musim 2011-2012.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini