Chelsea Kalahkan Man City di Final Liga Champions, Guardiola: Banyak Peluang Terbuang

Susanto, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 261 2417425 chelsea-kalahkan-man-city-di-final-liga-champions-guardiola-banyak-peluang-terbuang-auS4Zy9i9S.jpg Pep Guardiola, Benjamin Mendy dan Rodrigo. (Foto/Reuters)

PORTO Chelesa mengalahkan Manchester City pada final Liga Champions 2020-2021. Pep Guardiola pun menyalahkan lini serangnya yang dianggap membuang peluang.

Bermain di Stadion do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, Manchester City sempat mendominasi permainan di awal laga. Namun, Chelsea berhasil mencuri gol melalui Kai Havertz tiga menit jelang babak pertama berakhir.

Foto/Reuters

Di sisa pertandingan, khususnya di babak kedua, Manchester City berupaya menyamakan skor dengan membuat sejumlah peluang. Namun, hingga laga berakhir tetap tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Baca juga: Chelsea Rusak Rekor Manis Guardiola dengan Man City di Final

Baca juga: Pemain Chelsea Tak Boleh Lama-Lama Merayakan Juara Liga Champions

Setelah pertandingan, Pep Guardiola menyebut timnya terlalu boros karena banyak membuang-buang peluang. Tidak ada yang berbuah manis dari tiga peluang yang lahir di babak kedua.

“Itu pertandingan yang ketat, tapi kami memiliki banyak peluang terbuang,” kata Guardiola kepada BT Sports, Minggu (30/5/2021).

Foto/Reuters

Di media sosial, Guardiola sempat dikecam suporter karena menyimpan Fernandinho di babak pertama. Gelandang asal Brasil itu baru masuk di menit ke-64 menggantikan bernardo Silva. Menanggapi kecaman tersebut, Guardiola merespons dengan sengit.

“Saya hanya melakukan apa yang saya pikir itu dalah keputusan terbaik,” kata Guardiola.

Musim ini, Guardiola mengalami tiga kekalahan menyakitkan di tangan Chelsea termasuk tersingkir dari Piala FA. Manajer berkepala botak itu telah melewati 10 tahun tanpa gelar Liga Champions dan mencatat kekalahan pertama di final selama kaeriernya sebagai pelatih.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini