Share

De Ligt: Rumor ke Barcelona Tidak Masuk Akal!

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 01:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 51 2417382 de-ligt-rumor-ke-barcelona-tidak-masuk-akal-WGOwnfuSZ8.jpg Matthijs de Ligt (Foto: Reuters)

TURIN – Bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt, mengomentari kabar transfernya ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. De Ligt menyatakan rumor transfernya ke Barcelona tidak masuk akal.

De Ligt adalah salah satu bek tengah muda berpotensi di Eropa. Bakat De Ligt mulai mencuri perhatian saat membawa klub lamanya, Ajax Amsterdam, ke semifinal Liga Champions 2018-2019. Saat itu, De Ligt, yang saat itu berumur 19 tahun, adalah kapten Ajax.

Matthijs de Ligt (Foto: Reuters)

Penampilan apik De Ligt membuat Juventus merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2019. Juventus mengeluarkan uang sebesar 85 juta euro untuk mendapatkan jasa De Ligt dari Ajax.

De Ligt sempat kesulitan beradaptasi dengan budaya sepakbola di Italia, tetapi performanya perlahan-lahan membaik. De Ligt pun menjadi bagian penting dari lini pertahanan Juventus saat ini.

BACA JUGA: Gianluigi Donnarumma Diumumkan sebagai Kiper Barcelona Besok?

Namun, De Ligt dikabarkan segera angkat kaki dari Juventus meski kontraknya baru akan habis pada 30 Juni 2024. Rumor menyebutkan Barcelona akan menjadi pelabuhan baru bagi pemain berumur 21 tahun itu.

BACA JUGA: Barcelona Dicoret dari Liga Champions 2021-2022, Laporta: Kami Banding ke CAS

Sekadar informasi, Barcelona adalah salah satu tim yang ingin merekrut De Ligt pada musim panas 2019 silam. Akan tetapi, pemain asal Belanda itu lebih memilih pindah ke Juventus.

Kini, rumor transfer De Ligt ke Barcelona kembali mencuat. De Ligt menanggapi rumor itu dengan cukup santai. Dia mengaku nyaman bermain untuk Juventus saat ini. De Ligt juga menegaskan, bahwa rumor itu tidak penting baginya.

“Saya sangat bahagia di Juve. Saya merasa seperti ikan di air,” kata De Ligt pada ESPN.nl, dikutip dari Football Italia, Minggu (30/5/2021).

Matthijs de Ligt (Foto: Reuters)

“Saya merasa baik-baik saja di lapangan dan dihargai. Apakah mereka akan membiarkan saya pergi? Ada banyak klub yang memiliki masalah keuangan, tetapi Anda harus bertanya kepada klub tersebut,” tuturnya.

“Saya tidak tahu. (Rumor Barcelona) ini tidak masuk akal sekarang. Itu tidak penting bagi saya dan tidak ada yang memberi tahu saya tentang hal itu,” ucap pemain berumur 21 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini