Barcelona Dicoret dari Liga Champions 2021-2022, Laporta: Kami Banding ke CAS

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 29 Mei 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 261 2417312 barcelona-dicoret-dari-liga-champions-2021-2022-laporta-kami-banding-ke-cas-pBvhCsILxX.jpg Barcelona dicoret dari Liga Champions 2021-2022? (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, masih belum mau mundur dari proyek Liga Super Eropa. Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu bahkan tak takut jika Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) melarang Barcelona tampil di Liga Champions 2021-2022.

“Kami akan pergi ke CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga) dan saya percaya kami akan menang,” kata Joan Laporta jika Barcelona dicoret dari Liga Champions musim depan, mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Joan Laporta

(Presiden Barcelona, Joan Laporta)

Bersama Real Madrid dan Juventus, Barcelona merupakan klub yang belum mundur dari Liga Super Eropa. Awalnya, ada 12 klub yang ambil bagian di ajang ini.

Hanya saja, sembilan di antaranya yakni Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Atletico Madrid, Inter Milan dan AC Milan mengundurkan diri.

Sebanyak sembilan klub di atas mengundurkan diri karena mendapat ultimatum dari UEFA. Presiden UEFA Aleksander Ceferin tak segan mencoret klub-klub yang ambil bagian di Liga Super Eropa dari seluruh kompetisi garapan UEFA, termasuk Liga Champions.

BACA JUGA: Gianluigi Donnarumma Diumumkan sebagai Kiper Barcelona Besok?

Gertakan UEFA pun bukan isapan jempol belaka. Awal pekan ini, mereka mulai melalukan investigasi dan siap memberikan hukuman kepada Barcelona, Juventus dan Real Madrid.

Menurut ESPN, sebanyak tiga klub di atas dilarang tampil di Liga Champions selama dua tahun. Tentu sangat disayangkan jika mereka dilarang tampil di Liga Champions selama dua tahun, mengingat ketiganya mempunyai sejarah panjang di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Barcelona

Terkhusus Real Madrid, klub asal Spanyol ini tercatat sebagai tim tersukses di Liga Champions. Sepanjang sejarah, Los Blancos –julukan Real Madrid– telah memenangkan 13 trofi Liga Champions!

Yang jadi pertanyaan, masih serukah Liga Champions jika tim-tim di atas tidak ambil bagian di Liga Champions musim depan? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini