Andrea Pirlo Resmi Dipecat Juventus!

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 47 2416875 andrea-pirlo-resmi-dipecat-juventus-I7OP7mh6ea.jpg Juventus resmi pecat Pirlo. (Foto: [email protected]_Official)

ANDREA Pirlo resmi dipecat Juventus. Hal itu dikonfirmasi langsung Juventus di laman resmi mereka pada Jumat (28/5/2021) sore WIB.

“Terima kasih, Andrea. Beberapa bulan lalu, Andrea Pirlo, ikon sepakbola dunia memulai petualangan barunya yang pertama sebagai pelatih,” tulis Juventus di laman resmi mereka.

Andrea Pirlo

“Untuk menjadi pelatih, pertama-tama dibutuhkan keberanian serta kesadaran akan kemampuan diri sendiri,” lanjut pernyataan tersebut.

Andrea Pirlo hanya satu musim menangani Juventus. Total dari 52 pertandingan, Pirlo menghadirkan 34 kemenangan, 10 imbang dan 8 kalah.

Ia tercatat menghadirkan dua trofi yakni gelar Piala Super Italia dan Coppa Italia. Namun, itu belum cukup karena Juventus gagal total di Liga Italia dan Liga Champions.

BACA JUGA: Massimiliano Allegri Capai Kesepakatan Lisan, Juventus Segera Pecat Pirlo

Kabarnya, Massimiliano Allegri akan masuk menggantikan posisi Pirlo. Allegri kembali ke Juventus setelah dua tahun memilih beristirahat.

Allegri awalnya kencang dikabarkan menjadi pelatih Real Madrid menggantikan posisi Zinedine Zidane. Namun, Allegri pada akhirnya menolak tawaran Real Madrid karena mereka terlalu lambat mengambil keputusan.

Massimiliano Allegri

Alhasil, ketika tawaran dari presiden Juventus Andrea Agnelli datang, Allegri tidak pikir dua kali. Sebelumnya, Allegri sukses besar di periode pertama menangani Juventus.

Selama lima tahun (2014-2019) mengabdi di Juventus, Allegri menghadirkan 11 trofi. Sebut saja lima trofi Liga Italia, empat gelar Coppa Italia dan dua gelar Piala Super Italia.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Allegri mengulangi kisah sukses di periode pertama?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini