Antonio Conte Segera Diresmikan Jadi Pelatih Baru Real Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 46 2416530 antonio-conte-segera-diresmikan-jadi-pelatih-baru-real-madrid-y4JefYitaZ.jpg Antonio Conte calon pelatih Real Madrid. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

MADRID - Antonio Conte berada di pole position untuk menjadi pelatih Real Madrid selanjutnya menggantikan posisi Zinedine Zidane. Sejumlah jurnalis dan media top Eropa mengabarkan bahwa Antonio Conte dalam waktu dekat akan diumumkan sebagai pelatih Real Madrid yang baru.

“Antonio Conte difavoritkan untuk mengambil alih Real Madrid,” tulis Sky Sports.

Antonio Conte

“Antonio Conte sedang berkomunikasi dengan Real Madrid, dikonfirmasi,” tulis media asal Prancis, L’Equipe.

Salah satu radio Spanyol, El Larguero, juga mengonfirmasi Antonio Conte bisa menangani klub mana pun di luar Italia setelah meninggalkan Inter Milan pada Kamis 27 Mei 2021 dini hari WIB. Dalam klausul kontrak tertulis, Conte hanya dilarang menangani klub Italia selama satu tahun atau di musim 2021-2022.

“Antonio Conte mempunyai klausul ketika meninggalkan Inter Milan. Ia tak diizinkan melatih klub Italia selama satu tahun. Karena itu, pilihan nyata adalah Conte menangani Real Madrid musim depan,” tulis @ellarguero.

BACA JUGA: Gantikan Antonio Conte, Simone Inzaghi Tangani Inter Milan Hingga 2023

Perpaduan Antonio Conte dan Real Madrid dijamin sangat pas. Sebab, keduanya sama-sama ambisius.

Real Madrid dikenal sebagai klub yang berambisi memenangkan banyak trofi di setiap musimnya. Beruntung, Real Madrid menunjuk pelatih yang akrab dengan gelar juara.

Antonio Conte

Antonio Conte baru saja membawa Inter Milan juara Liga Italia untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir. Sebelumnya, Antonio Conte juga mengantarkan Juventus juara Liga Italia 2011-2012, padahal sebelumnya si Nyonya Tua merasakan gelar yang sama pada 2002-2003.

Tak hanya jago kandang, kualitas taktik Antonio Conte juga sudah dibuktikan di luar negeri. Ketika menangani Chelsea (2016-2018), Conte selalu menghadirkan trofi kepada publik Stamford Bridge di setiap musimnya.

Conte membawa Chelsea juara Liga Inggris 2016-2017, setelah pada musim sebelumnya The Blues hanya finis di posisi 10. Semusim kemudian Conte mengantarkan Chelsea jawara Piala FA 2017-2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini