Pelatih Barcelona Ronald Koeman Dilarikan ke Rumah Sakit, Kenapa?

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 46 2416505 pelatih-barcelona-ronald-koeman-dilarikan-ke-rumah-sakit-kenapa-YNsN7yGrb3.jpg Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (Foto: Reuters)

BARCELONA - Kabar mengejutkan datang dari kubu Barcelona. Pelatih Blaugrana, Ronald Koeman dilaporkan masuk rumah sakit setelah mengalami Anxiety atau rasa cemas yang berlebihan. Beruntung, juru taktik asal Belanda itu dalam kondisi yang cukup stabil.

Dilansir dari laman Barca Universal, Jumat (28/5/2021), sebelumnya Koeman ikut dalam pertemuan yang dilakukan para petinggi Barcelona termasuk Presiden Tim, Joan Laporta.

 

Pertemuan tersebut membahas rencana jangka panjang klub termasuk masa depan Ronald Koeman di kursi kepelatihan tim.

Baca juga: Laporta Blakblakan kepada Koeman Cari Pelatih Baru, Siapa Juru Taktik Barcelona?

Meski belum ada keputusan pasti, tanda-tanda menunjukkan bahwa jika memungkinkan, Laporta ingin menggantikan pelatih asal Belanda itu.

Situasi ini membuat Koeman tertekan terlebih musim ini Barcelona juga gagal meraih sejumlah trofi mayor dan hanya menutup musim dengan gelar juara Copa del Rey.

Barcelona finis di posisi tiga Liga Spanyol dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Namun, tanda-tanda Koeman bertahan sebenarnya sudah terlihat.

Sebab, Barcelona dalam waktu dekat meresmikan Georginio Wijnaldum. Mantan gelandang Liverpool itu merupakan mantan anak asuh Ronald Koeman di Timnas Belanda.

Berbagai kritik tajam atas kinerja Koeman membuat sang pelatih tertekan hingga mengalami penurunan kondisi fisik. Akibatnya, Koeman pun harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sekadar diketahui, pada Mei 2020 lalu Koeman juga sempat menjalani prosedur jantung di Amsterdam setelah mengalami serangan jantung ringan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini