Laporta Blakblakan kepada Koeman Cari Pelatih Baru, Siapa Juru Taktik Barcelona?

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 46 2416381 laporta-blakblakan-kepada-koeman-cari-pelatih-baru-siapa-juru-taktik-barcelona-fphgeTDZgI.jpg Ronald Koeman tinggalkan Barcelona? (Foto: Twitter/@RonaldKoeman)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, blakblakan kepada sang pelatih, Ronald Koeman. Joan Laporta mengatakan kepada Koeman bahwa dirinya sedang mencari pengganti juru taktik asal Belanda tersebut.

Sekadar informasi, Joan Laporta dan Ronald Koeman mengadakan pertemuan pada Selasa 25 Mei 2021. Dalam pertemuan tersebut, tidak ada keputusan yang diambil, apakah Koeman bertahan di Barcelona musim depan atau tidak.

Ronald Koeman

Di sisi lain, Barcelona juga belum menemukan sosok pelatih yang dapat menggantikan posisi Koeman. Sempat membidik Hansi Flick, yang bersangkutan justru resmi menjadi pelatih Timnas Jerman.

Lantas, kapan masa depan Ronald Koeman bersama Barcelona diumumkan? Menurut laporan Marca, masa depan Koeman akan diumumkan 15 hari terhitung sejak Rabu 26 Mei 2021.

BACA JUGA: Demi Dilatih Guardiola di Barcelona, Javier Mascherano Rela Jadi Cadangan

Jika sampai tenggat tersebut Barcelona tak kunjung mendapatkan pelatih baru, Ronald Koeman akan memimpin Lionel Messi dan kawan-kawan musim depan. Namun, jika pelatih baru berhasil didapat, Koeman otomatis terpental meski masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga 30 Juni 2022.

Bagaimana kiprah Koeman bersama Barcelona musim ini? Meski Barcelona juara Copa del Rey, namun Blaugrana hancur lebur di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Ronald Koeman

Barcelona finis di posisi tiga Liga Spanyol dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Namun, tanda-tanda Koeman bertahan sebenarnya sudah terlihat.

Sebab, Barcelona dalam waktu dekat meresmikan Georginio Wijnaldum. Mantan gelandang Liverpool itu merupakan mantan anak asuh Ronald Koeman di Timnas Belanda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini