Penyebab Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid Terungkap

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 46 2416036 penyebab-zinedine-zidane-tinggalkan-real-madrid-terungkap-IAjgFWkvQ8.jpg Zidane resmi meninggalkan Real Madrid. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

MADRID – Jurnalis asal Spanyol, Manolo Lama, mengungkap alasan kenapa Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid. Manolo Lama mengatakan, Zidane meninggalkan Real Madrid karena tak senang dengan ucapan presiden Florentino Perez ketika Los Blancos hampir tersingkir dari Fase Grup Liga Champons 2020-2021.

Saat itu kelar matchday kelima Grup B Liga Champions 2020-2021, Real Madrid hanya menempati posisi tiga dengan koleksi tujuh angka. Jika Real Madrid tertahan di posisi itu hingga matchday terakhir (keenam), mereka otomatis terlempar ke Liga Eropa 2020-2021.

Zinedine Zidane

Kelar pertandingan, Florentino Perez memang tidak mengatakan langsung kepada Zidane. Namun, lingkar dalam Real Madrid membocorkan kepada Zidane bahwa Florentino Perez berencana memecat Zizou setelah Los Blancos tumbang 0-2 dari Shakhtar Donetsk di matchday kelima Grup B Liga Champions 2020-2021.

“Zinedine Zidane pergi karena tak pernah memaafkan Florentino Perez. Saat itu, bocor info bahwa Zidane akan dipecat jika Real Madrid gagal lolos ke 16 besar Liga Champions,” tulis Manolo Lama di Twitter-nya, @lama_cope.

Beruntung palu pemecatan tak jadi diketuk. Sebab, di matchday terakhir Real Madrid menang atas Borussia Monchengladbach 2-0. Berkat kemenangan ini, Real Madrid pun lolos ke 16 besar Liga Champions 2020-2021 dengan status juara Grup B.

BACA JUGA: Zinedine Zidane Resmi Tinggalkan Real Madrid

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Zidane kadung kecewa kepada Florentino Perez. Alhasil, pelatih asal Prancis memutuskan meninggalkan Real Madrid.

Pengumuman resmi dari Zidane dan Florentino Perez akan diumumkan hari ini, Kamis (27/5/2021). Bahkan dini hari WIB, Zidane sudah memanggil satu per satu pemainnya dan mengumumkan bahwa dirinya meninggalkan Real Madrid. Lantas, siapa yang akan menggantikan posisi Zidane?

Zinedine Zidane

Massimiliano Allegri jadi calon terkuat. Allegri sudah setuju menjadi pelatih Real Madrid musim depan. Namun, nama lain seperti Antonio Conte dan Raul Gonzalez juga muncul ke permukaan.

Bagaimana dengan Zidane? Juru taktik 48 tahun ini digadang-gadang akan menangani Juventus musim depan. Juventus membidik Zidane demi memenangkan trofi Liga Champions, gelar yang terakhir kali mereka menangkan pada 1995-1996.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini