Jual Harry Kane, Tottenham Ingin Pecahkan Rekor Transfer Termahal

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 45 2415312 jual-harry-kane-tottenham-ingin-pecahkan-rekor-transfer-termahal-dgu9EVjzUV.jpg Harry Kane. (Foto/Reuters)

LONDON Harry Kane telah menyatakan keinginannya untuk berganti seragam pada bursa transfer musim panas tahun ini. Melihat peluang bisa mendatangkan keuntungan, CEO Tottenham Hotspur, Daniel Levy, dikabarkan menaikkan harga nilai transfer pemain andalannya tersebut.

Kane sudah menyatakan keinginannya itu secara langsung kepada pihak Tottenham. Dia berharap bisa segera berdiskusi dengan CEO Tottenham, Daniel Levy agar bersedia menjualnya.

Foto/Reuters

Namun, Levy dikenal sebagai pengusaha yang cerdas. Dia tentu tidak mau kehilangan aset paling berharganya dengan harga murah.

Baca juga: 5 Pemain Terbaik Musim 2020-2021, Nomor 1 Paling Tajam

Harry Kane dalam beberapa musim selalu jadi andalan di timnya. Pada musim ini, dia mencetak 23 gol dan 14 asistensi dalam 35 penampilannya di Liga Inggris dan memenangkan penghargaan Sepatu Emas. Dia juga telah menyabet penghargaan tersebut sebanyak dua kali, yakni pada musim 2015-2016 dan 2016-2017.

Baca juga: Forlan Ingin Lihat Duet Cavani-Kane di Man United pada Musim Depan

Dengan pencapaian Kane yang gemilang sejumlah klub sangat tertarik untuk mendatangkannya. Tiga klub Inggris, yakni Chelsea , Manchester United dan Manchester City dikabarkan telah menjalin kontak dengan perwakilan sang pemain.

Melihat peluang mendapatkan keuntungan melimpah, Levy dikabarkan telah bersedia menjual bintangnya. Dia dilaporkan akan melego Kane dengan nilai transfer 150 juta pounds atau setara Rp3 trilun.

Namun, laporan terbaru Independen via Metro, Selasa (25/5/2021) Levy telah menaikkan harga Harry Kane. Dia bersedia menjual sang pemain dengan nilai 200 juta pounds atau setara Rp4,064 trilun.

Harga tersebut lebih besar dari rekor transfer saat ini. Rekor masih dipegang Neymar saat pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG). Raksasa Prancis membeli penyerang asal Brasil itu dengan nilai transfer 199,5 juta pounds atau sekira Rp3,8 triliun pada 2017 silam. Levy meyakini nilai tersebut sangat pantas untuk seorang Harry Kane.

Foto/Reuters

Chelsea diakabrkan sebagai pembeli yang paling bersedia menampung Kane dan merasa mereka dapat membiayai kepindahan kapten Inggris itu. Hanya saja, Stamford Bridge adalah tidak disukai Kane karena persaingan Spurs dan Chelsea.

Manchester City bisa dibilang sangat membutuhkan penyerang tengah setelah kepergian Aguero, tetapi klub jarang mengeluarkan banyak uang untuk satu pemain.

Sementara Manchester United adalah pengagum lama Kane. Hanya saja, Edinson Cavani baru-baru ini menandatangani kontrak satu tahun baru. Hal itu membuat Ole Gunnar Solskjaer fokus mencari pemain di posisi berbeda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini