Jelang Final Liga Champions, Tuchel Mau Chelsea Lupakan Pernah Dua Kali Permalukan Man City

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 261 2415100 jelang-final-liga-champions-tuchel-mau-chelsea-lupakan-pernah-dua-kali-permalukan-man-city-W4KxTOh9Lv.jpg Chelsea dan Man City akan kembali bertemu di final Liga Champions 2020-2021. (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea memiliki modal yang baik jelang menghadapi Manchester City di final Liga Champions pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB. Pasalnya dalam dua pertemuan terakhir kedua tim tersebut, The Blues –julukan Chelsea– selalu mampu mempermalukan Man City.

Tentu dengan dua kemenangan atas Man City itu bisa menjadi sebuah bekal yang baik bagi Chelsea. Namun, ternyata sang pelatih, Thomas Tuchel tak merasa seperti itu.

Tuchel justru mau para pemain Chelsea melupakan hasil kemenangan atas Man City di dua pertemuan terakhir mereka. Pelatih asal Jerman tersebut tak melihat ada keuntungan dari dua laga itu untuk menyambut final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Dragao, Portugal nanti.

Baca Juga: Mateu Lahoz Jadi Wasit Final Liga Champions, Guardiola: Saya Tidak Peduli

Suasana laga Man City vs Chelsea

Tuchel berpikir seperti itu karena ia percaya Man City asuhan Josep Guardiola nanti akan sangat berbeda ketika bermain di final. Ia menilai Man City yang akan dihadapi Chelsea di final bukanlah tim yang sama seperti saat mereka kalahkan di dua laga sebelumnya.

Jadi, karena itulah Tuchel berharap pemain Chelsea bisa melupakan dua kemenangan sebelumnya dan fokus bermain sebaik mungkin saat menghadapi tim perwakilan kota Manchester tersebut.

Tuchel merasa Chelsea memerlukan permainan terbaik mereka untuk bisa mengalahkan jawara Liga Inggris 2020-2021. Mantan juru taktik Paris Saint-Germain (PSG) itu berjanji akan berusaha sekeras mungkin untuk bisa mengalahkan Man City dan merebut trofi si Kuping Besar.

“Kami mungkin belum melawan tim Man City yang akan bermain di laga final nanti, namun kami pernah mengalahkan mereka dua kali (semenjak Chelsea ditangani Tuchel). Apakah itu akan memberikan kami keuntungan? Tidak, tentu saja tidak,” jelas Tuchel, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (25/5/2021).

“Kami sangat menyadari bahwa pertandingan di final nanti seperti dimulai dari awal. (Guardiola) tak bisa memastikan bahwa dia pernah melawan tim yang akan kami perlihatkan di final nanti,” sambungnya.

Suasana laga Man City vs Chelsea

“Jadi, itu (melawan tim yang berbeda saat di final) sama bagi kami, tetapi kami tahu betul bahwa laga ini seperti kembali dari awal lagi dan kami membutuhkan kinerja terbaik kami (agar bisa menang),” tambah Tuchel.

Momen Chelsea berhasil permalukan Man City itu terjadi saat The Blues telah diambil alih oleh Tuchel dari Frank Lampard pada akhir Januari 2021. Chelsea pernah menaklukkan Man City 1-0 di semifinal Piala FA 2020-2021. The Blues juga menang saat bersua Kevin De Bruyne dan kawan-kawan kala bertemu di pekan ke-35 Liga Inggris musim ini dengan skor akhir 2-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini