Mateu Lahoz Jadi Wasit Final Liga Champions, Guardiola: Saya Tidak Peduli

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 261 2415082 mateu-lahoz-jadi-wasit-final-liga-champions-guardiola-saya-tidak-peduli-lWbDKoLeUm.jpeg Antonio Mateu Lahoz bakal pimpin final Liga Champions 2020-2021 antara Man City vs Chelsea. (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Final Liga Champions 2020-2021 yang mempertemukan Manchester City vs Chelsea dipastikan dipimpin oleh wasit Antonio Mateu Lahoz. Tentunya wasit tersebut cukup dikenal dengan pelatih Man City, yakni Josep Guardiola karena mereka berdua sebenarnya sering berselisih.

Ya, Guardiola beberapa kali sempat adu cekcok dengan pelatih asal Spanyol tersebut. Mungkin momen berselisih paham yang paling heboh di antara Guardiola dan Mateu Lahoz adalah ketika wasit tersebut memimpin jalannya laga Man City vs Liverpool di perempatfinal Liga Championms 2017-2018.

Pada saat itu, Mateu Lahoz memberikan keputusan-keputusan yang kontroversial yang memberatkan Man City. Bahkan Guardiola diusir dari lapangan oleh Mateu Lahoz lantaran melakukan protes keras usai gol Leroy Sane dianulir oleh wasit tersebut.

Baca Juga: Mantan Pemain Man City Ini Jagokan Chelsea di Final Liga Champions 2020-2021

Antonio Mateu Lahoz pimpin laga final Liga Champions 2020-2021

Karena keputusan wasit yang memberatkan Man City itu, mereka pun takluk 1-2 di leg kedua perempatfinal tersebut dan gagal lolos ke babak semifinal lantaran secara agretat kalah 1-5.

Kini pada laga yang sangat penting bagi Man City, di mana untuk pertama kalinya The Citizens bisa mencapai final Liga Champions, tim tersebut justru mendapatkan wasit yang sering berselisih dengan Guardiola.

Tentu menarik apakah Guardiola akan kembali bercekcok dengan Mateu Lahoz atau tidak. Namun, mantan pelatih Barcelona itu memastikan bahwa ia takkan memperdulikan kehadiran Mateu Lahoz di lapangan nanti.

Sebab Guardiola percaya siapa pun wasit yang memimpin laga final Liga Champions nanti, takkan membuat Man City melemah. Guardiola percaya timnya sanggup memenangkan pertandingan melawan Chelsea karena kemampuan mereka sendiri.

Jadi, Guardiola tak peduli dengan kehadiram Mateu Lahoz. Kini yang terpenting bagi Guardiola adalah menyiapkan Kevin De Bruyne dan kawan-kawan sebaik mungkin agar siap bermain di final yang berlangsung di Stadion Dragao, Portugal pada Minggu 30 Mei 2021.

Josep Guardiola

“Tidak sama sekali (jawaban Guardiola saat ditanya apakah dipilihnya Mateu Lahoz sebagai wasit di final apakah akan berpengaruh kepadanya). Saya benar-benar tidak peduli,” ungkap Guardiola, seperti yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (25/5/2021).

“Saya percaya diri dengan tim saya. Anda tak bisa membayangkan bagaimana rasa percaya diri saya terhadap tim say aini dan apa yang dapat mereka lakukan,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini