Mantan Pemain Man City Ini Jagokan Chelsea di Final Liga Champions 2020-2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 261 2415053 mantan-pemain-man-city-ini-jagokan-chelsea-di-final-liga-champions-2020-2021-Jr8IJeGnEe.JPG Micah Richards yakin Chelsea mampu kalahkan Man City di final Liga Champions 2020-2021.

MANCHESTER – Mantan penggawa Manchester City, Micah Richards, mengaku kaget melihat perkembangan Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel. Menurutnya, Chelsea yang sekarang sangat mampu untuk mengalahkan Man City di final Liga Champions 2020-2021.

Awalnya Richards sempat meragukan Tuchel untuk dapat membuat Chelsea bangkit pada pertengahan musim 2020-2021. Namun, secara mengejutkan Tuchel nyatanya sukses membuat Ngolo Kante dan kawan-kawan tampil luar biasa di akhir musim 2020-2021.

Tuchel bahkan berhasil mengantarkan Chelsea ke final Liga Champions, yang mana melawan Man City pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB. Melihat perkembangan Chelsea sejauh ini, Richards sangat yakin Man City dapat dengan mudah dikalahkan oleh skuad berjuluk The Blues tersebut.

Baca Juga: Tuchel Beri Kabar Baik soal Kante dan Mendy Jelang Final Man City vs Chelsea

Para pemain Chelsea

“Ketika Thomas (Tuchel) datang dan mengambil alih tim, saya tak melihatnya (mampu membangkitkan Chelsea). Saya merasa dia takkan mungkin bisa mengubah tim tersebut dengan cara melatihnya,” kata Richards, dikutip dari Football London, Selasa (25/5/2021).

“Akan tetapi, kini dia telah memaksa saya untuk menelan perkataan saya sendiri. Tim Chelsea yang sekarang benar-benar menakutkan. Terutama dalam hal serangan balik, mungkin permainan serangan balik mereka adalah yang terbaik saat ini,” tambahnya.

“Mereka memiliki Mason Mount dan Timor Werner. Orang-orang mungkin banyak yang menjadikan setiap aksi Werner itu menjadi sebuah meme karena kerap kehilangan peluang untuik mencetak gol,” sambungnya.

“Akan tetapo, jika Anda perhatikan baik-baik pergerakan dan apa yang dilakukannya serta apa yang diperbuatnya saat berlari di belakang, itu sebenarnya cukup menakutkan,” lanjut Richards.

“Saat ini Chelsea memiliki tim yang layak. Anda mereka memainkan permainan seperti biasanya, maka mereka dapat menyakit Man City. Tentu saja hal itu dapat terjadi,” imbuh pria yang membela Man City sedari 2006 sampai 2015 itu.

Suasana laga Man City vs Chelsea

Perkataan Richards memang tidak salah, di mana Chelsea yang sekarang memang sanggup untuk mengalahkan Man City. Sebab pada kenyataannya, Chelsea asuhan Tuchel itu sudah dua kali mempermalukan The Citizens.

Chelsea pernah menaklukkan Man City 1-0 di semifinal Piala FA 2020-2021. The Blues juga menang saat bersua Kevin De Bruyne dan kawan-kawan kala bertemu di pekan ke-35 Liga Inggris musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini