Tuchel Beri Kabar Baik soal Kante dan Mendy Jelang Final Man City vs Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 261 2415039 tuchel-beri-kabar-baik-soal-kante-dan-mendy-jelang-final-man-city-vs-chelsea-aKBDe5MZRU.JPG Thomas Tuchel dan Ngolo Kante. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan kabar baik jelang menghadapi Manchester City di final Liga Champions 2020-2021 pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB. Kabar baik itu terkait kondisi dua pemain andalannya, yakni Ngolo Kante dan Edouard Mendy yang sudah mulai membaik.

Tuchel mengatakan baik Kante dan Mendy diprediksikan bisa mengikuti sesi latihan Chelsea yang akan digelar pada Rabu 26 Mei 2021 mendatang. Mereka dapat mengikuti latihan karena kondisi kedua pemain tersebut sudah membaik.

Untuk masalah Kante, pemain asal Prancis itu diketahui mengalami cedera saat membela Chelsea di laga kontra Leicester City pada pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021. Namun kini keadaan juga sudah mulai membaik dan akan segera mengikuti sesi latihan Chelsea.

Baca Juga: Guardiola Akui Sulit bagi Man City untuk Matikan Permainan Chelsea di Final Liga Champions

Ngolo Kante

Kendati begitu, ada peluang Tuchel justru mengganti taktiknya jika Kante nyatanya tak bisa dimainkan. Namun, Tuchel tetap akan berharap bahwa Kante bisa bermain dan membantu Chelsea menghadapi The Citizens –julukan Man City.

“Untuk masalah Kante tak ada yang berubah. Saya berpikir untuk mengganti taktik permainan kami dan jangan tanya lagi soal Kante. Saya bakal membawanya ke lapangan pada latihan Rabu nanti,” jelas Tuchel, mengutip dari Football London, Selasa (25/5/2021).

Kemudian untuk masalah Mendy, kiper berusia 29 tahun tersebut dikatakan Tuchel juga berpeluang ikut latihan pada sesi Rabu nanti. Mendy sudah mulai membaik pasca cedera tulang rusuk yang didapatkannya saat membentur tiang gawang di laga kontra Aston Villa pada akhir pekan lalu.

Menurut pemaparan Tuchel, rasa sakit yang diderita Mendy perlahan mulai menghilang. Dengan begitu, kemungkinan besar Mendy tampil di final Liga Champions 2020-2021 di Stadion Dragao pun akan terbuka lebar.

“Kabar terbarunya adalah kami memiliki harapa dia (Mendy) dapat bergabung dengan tim saat latihan Rabu nanti. Dia sudah melakukan peningkatan besar dalam mengatur rasa sakitnya dan saat ini kami menunggu kabar terbaru pada Rabu nanti. Kami tentu berharap dia bisa segera kembali,” sambung Tuchel.

Edouard Mendy

Tentunya info terbaru mengenai Kante dan Mendy itu menjadi sebuah kabar baik untuk Chelsea. Sebab The Blues membutuhkan dua pemain kunci tersebut untuk menghadapi Man City di laga final Liga Champions 2020-2021.

Baik Kante dan Mendy sudah berkontribusi besar terhadap keberhasilan Chelsea untuk bisa mencapai final. Jadi, besar harapan Tuchel bahwa kedua pemainnya itu bisa ikut di partai terakhir pada ajang antarklub Eropa tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini