Guardiola Akui Sulit bagi Man City untuk Matikan Permainan Chelsea di Final Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 261 2415024 guardiola-akui-sulit-bagi-man-city-untuk-matikan-permainan-chelsea-di-final-liga-champions-NoFN1ltHZe.JPG Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memuji permainan Chelsea jelang pertandingan final Liga Champions 2020-2021 pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB. Menurut Guardiola, permainan Chelsea yang apik itu mungkin akan sulit dihentikan oleh para pemain Man City.

Guardiola melihat Chelsea semakin bermain baik sejak ditangani oleh Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman itu dirasa Guardiola mampu memberikan gaya permainan yang benar-benar bagus dan tentunya dapat menyulitkan tim lawan.

Guardiola menilai Chelsea yang sekarang sangat sulit dihadapi jika sudah menguasai bola. Sebab permainan Timo Werner dan kawan-kawan begitu rapi dan disiplin sehingga sulit bagi para pemain Man City untuk merebut bola.

Baca Juga: Bek Man City: Kami Punya Keinginan Besar untuk Juara Liga Champions

Suasana laga Aston Villa vs Chelsea

Kehebatan Chelsea asuhan Tuchel itu pun sudah dirasakan Guardiola dua kali. Menariknya di dua pertandingan itu Man City selalu menjadi tim yang menelan kekalahan. Tepatnya Man City kalah 0-1 dari Chelsea saat bersua di Piala FA dan ketika takluk 1-2 pada ajang Liga Inggris 2020-2021.

Dengan fakta tersebut, wajar jika Guardiola sedikit merasa was-was. Namun, mantan juru taktik Barcelona itu lantas mengaku sudah menyiapkan strategi untuk menghentikan permainan apik Chelsea tersebut.

Guardiola menyebut akan melatih para pemain Man City untuk bisa menguasai bola dengan baik. Ia mau Chelsea memiliki bola sedikit mungkin saat final Liga Champions 2020-2021 itu berlangsung di Sirkuit Drogao, Portugal tersebut.

“Ketika mereka (Chelsea) memiliki bola, maka akan sulit untuk mengatur permainan mereka karena para pemain mereka begitu dekat. Para pemain gelandang mereka bergerak sempurna satu sama lain di waktu yang bersamaan,” jelas Guardiola, melansir dari Football London, Selasa (25/5/2021).

“Mereka dapat membuat lapangan seakan begitu lebar karena wingback mereka dan dapat menusuk ke dalam (pertahanan Man City) karena pergerakan Werner. Mereka benar-benar sulit untuk dikuasai karena bergerak begitu sempurna dengan kehadiran Christian Pulisic dan Mason Mount,” tambahnya.

Para pemain Chelsea

“Mereka bermain tak hanya sekadar memberikan umpan saja, namun pergerakan mereka begitu pintar. Saya melihat permainan mereka saat melawan Aston Villa (di laga pamungkas Liga Inggris 2020-2021). Mereka kalah namun bermain sangat baik,” lanjut Guardiola.

“Kendati begitu, kami menghadapi mereka dengan mengetahui apa yang harus kami lakukan agar bisa mengalahkan mereka. Jadi, saat ini kami hanya fokus memikirkan apa yang harus kami perbuat,” tutup Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini