Tuchel Optimis Chelsea Lanjutkan Tren Positif atas Man City di Final Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 261 2414971 tuchel-optimis-chelsea-lanjutkan-tren-positif-atas-man-city-di-final-liga-champions-hLgcQcauCT.JPG Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan rasa optimisnya terhadap penampilan timnya di final Liga Champions 2020-2021. Ia yakin bahwa Chelsea akan mampu menaklukkan Manchester City, seperti yang dilakukan pada dua laga terakhir.

Pada partai puncak Liga Champions 2020-2021, Chelsea akan berhadapan dengan rival asal Inggris lainnya yakni Man City. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Do Dragao, Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB.

Thomas Tuchel

Jelang laga tersebut, Chelsea pun memiliki modal yang sangat baik. Sebab, dalam dua laga terakhir, tim berjuluk The Blues itu selalu memenangkan pertandingan kontra Man City di dua kompetisi berbeda.

Baca juga Guardiola Sebut Semua Pemain Man City Siap Buat Sejarah di Liga Champions

Pada laga semifinal Piala FA, Chelsea mampu menyingkirkan Man City dengan skor tipis 1-0. Lalu pertemuan kedua di Liga Inggris musim ini, Timo Werner dan kawan-kawan menaklukkan The Citizens –julukan Man City– dengan skor 2-1.

Baca juga Real Madrid Bisa Hadapi Bayern Munich, Manchester City hingga Inter Milan di Liga Champions 2021-2022

Berkat pencapaian apik tersebut, Tuchel merasa yakin bahwa Chelsea akan mampu melanjutkan catatan baik tersebut. Akan tetapi, ia juga tidak ingin gegabah karena Man City di bawah arahan Josep ‘Pep’ Guardiola merupakan tim yang sangat tangguh.

“Manchester City dengan keberadaan Pep memungkinkan mereka menjadi tim yang terbaik di Eropa saat ini mungkin dunia. Lagi-lagi kami harus menutup jarak selama 90 menit,” ungkap Tuchel, mengutip dari Goal, Selasa (25/5/2021).

“Hal baiknya adalah kami telah melakukannya. Kami memainkan tim yang sama persis sama dalam situasi yang persis sama dalam waktu dekat kemarin,” tambahnya.

“Inilah titik untuk melanjutkannya dan titik untuk percaya. Segalanya mungkin di final. Tentu saja, segalanya mungkin di segala arah,” lanjutnya.

Guardiola dan Tuchel

“Kami ingin mendorong keberuntungan dan takdir serta permainan ini di pihak kami,” sambung pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Sejauh ini, Chelsea belum memenangkan titel satu pun pada musim ini. Sebelumnya, mereka nyaris memiliki gelar Piala FA, namun gagal menjadi juara usai menyerah dari Leicester City dengan skor tipis 0-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini