Real Madrid Bisa Hadapi Bayern Munich, Manchester City hingga Inter Milan di Liga Champions 2021-2022

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 261 2414549 real-madrid-bisa-hadapi-bayern-munich-manchester-city-hingga-inter-milan-di-liga-champions-2021-2022-QwO6GJAtEA.jpg Real Madrid akan tergabung dengan klub-klub mapan di Liga Champions. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

REAL Madrid bisa menghadapi Bayern Munich, Manchester City hingga Inter Milan di Fase Grup Liga Champions 2021-2022. Sebab, Los Blancos –julukan Real Madrid– hanya ditempatkan di pot 2 dalam pengundian Fase Grup Liga Champions 2021-2022.

Sekadar informasi, hanya juara bertahan Liga Champions dan Liga Eropa, serta kampiun enam kompetisi domestik teratas Eropa yang ditempatkan di pot 1. Sejauh ini sudah ada enam klub yang dipastikan duduk di pot 1.

Real Madrid

Mereka ialah Atletico Madrid selaku jawara Liga Spanyol, Inter Milan (Liga Italia), Manchester City (Liga Inggris), Lille (Liga Prancis), Bayern Munich (Liga Jerman) dan Sporting Lisbon (Liga Portugal).

Karena gagal menjadi jawara Liga Spanyol inilah, Los Blancos terlempar ke pot 2. Di pot 2 terdapat tim-tim mapan macam Liverpool, Real Madrid, Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG) dan Sevilla.

Melihat daftar di atas, potensi terjadinya grup neraka sangat terbuka. Terlebih, di pot 3 berpotensi ditempati dua tim yang musim ini lolos ke perempatfinal, Borussia Dortmund dan FC Porto.

BACA JUGA: Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid, Conte Jadi Pelatih?

Sejumlah tim butuh usaha ekstra untuk memastikan tempat di Fase Grup Liga Champions musim depan. Juventus, Liverpool dan Chelsea merupakan klub-klub yang memastikan tempat di Fase Grup Liga Champions pada detik-detik terakhir.

Liverpool lolos ke Liga Champions 2021-2022 setelah di laga terakhir menang 2-0 atas Crystal Palace. Sementara Chelsea dibantu hasil buruk yang didapatkan Leicester City.

Liverpool

Meski kalah 1-2 dari Aston Villa, Chelsea tetap lolos karena di saat bersamaan Leicester City tumbang 2-4 dari Tottenham Hotspur. Padahal, jika saat itu Leicester City menang atas Tottenham Hotspur, skuad asuhan Brendan Rodgers yang lolos ke Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Juventus lolos ke Liga Champions musim depan setelah menang 4-1 atas Bologna, dan di saat bersamaan Napoli ditahan Hellas Verona 1-1. Berkat hasil ini Juventus finis di posisi empat klasemen Liga Italia dengan 78 angka, unggul satu poin dari Napoli di tempat kelima.

Namun, sebelum membahas tim juara, ada baiknya menilik tim mana yang menjadi kampiun Liga Champions 2020-2021. Pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB, Chelsea dan Manchester City akan bertemu di final Liga Champinons 2020-2021 yang dilangsungkan di markas FC Porto, Estadio Do Dragao.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini