Guardiola Sebut Semua Pemain Man City Siap Buat Sejarah di Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 02:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 261 2414970 guardiola-sebut-semua-pemain-man-city-siap-buat-sejarah-di-liga-champions-GOMsdO95pM.JPG Josep 'Pep' Guardiola (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, menyebut skuadnya siap untuk membuat sejarah dengan memenangkan titel pertama Liga Champions. Karena itu, ia masih memikirkan baik-baik 11 pemain yang akan ia turunkan dalam laga final.

Pada partai puncak Liga Champions 2020-2021, Man City akan berhadapan dengan rival asal Inggris lainnya yakni Chelsea. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Do Dragao, Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB.

Josep Guardiola

Guardiola sendiri pada dasarnya memiliki kepercayaan penuh kepada siapa pun pemain yang akan ia turunkan pada laga final nanti. Bahkan untuk saat ini, pelatih berpaspor Spanyol itu telah memiliki beberapa nama untuk ia pasang sebagai starting XI.

Baca juga 5 Tim Terhebat dalam Sejarah Liga Inggris, Ada yang Tak Terkalahan Sepanjang Musim

Hanya saja, ia masih belum puas dengan pemikirannya sehingga ia masih akan terus mematangkannya. Akan tetapi, Guardiola yakin bahwa skuadnya yang bertabur bintang akan memenuhi ekspektasi untuk membuat sejarah di Liga Champions.

Baca juga Pep Guardiola Konfirmasi Sergio Aguero Pindah ke Barcelona

“Mereka siap, saya tahu betapa bagusnya mereka, semuanya, saya tidak akan berubah untuk satu atau dua sesi latihan,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Selasa (25/5/2021).

“Saya tahu sebagian besar dari mereka selama bertahun-tahun, saya punya ide soal starting XI, tetapi masih belum selesai, belum,” tambahnya.

Sementara itu, Guardiola sendiri tidak menyangka bahwa timnya akan mampu melaju jauh di Liga Champions hingga ke babak final. Tetapi, ia tetap merasa senang karena anak asuhnya mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai tim hebat.

“Saya tidak pernah berpikir di awal musim, bahwa ini adalah musim untuk mencapai final,” sambung mantan pelatih Barcelona tersebut.

Guardiola dan Tuchel

“Kami cukup puas untuk melaju ke final tetapi kami tahu jika Anda tidak memiliki keinginan besar untuk memenangkannya, maka tidak mungkin Anda memenangkan pertandingan di Liga Champions,” sambungnya.

Meski begitu, Man City akan mendapat tantangan besar karena rekor pertemuan dengan Chelsea tergolong buruk. Pada musim ini, Chelsea telah mengklaim kemenangan di liga dan Piala FA sejak kehadiran Thomas Tuchel di Stamford Bridge.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini