Rapat Koordinasi dengan Menpora, PSSI Pastikan Liga 1 Digelar di Pulau Jawa

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 49 2414804 rapat-koordinasi-dengan-menpora-pssi-pastikan-liga-1-digelar-di-pulau-jawa-c3hhDuElVN.jpg Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali (Foto: Kemenpora)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, beserta Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan dan Asops Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, juga perwakilan BNPB melakukan rapat koordinasi terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Pertemuan dilakukan di Wisma Auditorium Kemenpora pada Senin (24/5/2021) sore WIB. Rapat tersebut membahas terkait izin penyelenggaraan kompetisi yang diwacanakan akan digelar pada Juli mendatang.

 

"Kami telah melakukan rapat koordinasi menyangkut persiapan PSSI dan PT LIB menyambut kompetisi Liga 1 dan Liga 2," ujar Zainudin Amali pada konferensi pers firtual, Senin (24/5/2021).

"Pertemuan tadi membahas tenteng waktu persiapan dan juga protokol kesehatan yang akan diterapkan sepanjang kompetisi berlangsung," jelasnya.

Baca juga: Liga 1 Berpotensi Tanpa Degradasi, Bek Persib: Itu Sama Saja seperti Fun Football!

"Kompetisi ini (Liga 1 dan Liga 2) akan berbeda dari gelaran Piala Menpora 2021 mengingat akan memakan waktu yang lama," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Mochamad Iriawan menjelaskan berdasarkan hasil dari pertemuan kali ini kemungkinan besar kompetisi akan berlangsung di Pulau Jawa.

Hal tersebut menimbang beberapa faktor seperti infrastruktur dan juga sarana transprortasi yang lebih memungkinkan.

"Turnamen ini jelas berbeda dari gelaran Piala Menpora 2021 kemarin karena waktu penyelenggaraan yang akan berlangsung lama," ujar Iriawan.

"Kemungkinan besar kompetisi akan digelar di Jawa melihat infrastruktur dan sarana transprotasi yang lebih memadai," ujarnya lagi.

Sementara berbicara mengenai gelaran kompetisi Liga 2, Iriawan memastikan kompetisi digelar berjarak 14 hari dari Kick-Off Liga 1 yang berlangsung pada awal Juli 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini