Tangis Luis Suarez Pecah Usai Atletico Madrid Juara Liga Spanyol Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 46 2414132 tangis-luis-suarez-pecah-usai-atletico-madrid-juara-liga-spanyol-musim-ini-41wSNNz3JO.jpeg Luis Suarez (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

VALLADOLID Atletico Madrid menjuarai Liga Spanyol 2020-2021. Penyerang veteran Atletico, Luis Suarez, pun menangis saat melakukan panggilan video kepada seseorang.

Suarez wajar menangis karena musim ini bagaikan roller coaster baginya. Bagaimana tidak, karier Suarez dicap berakhir saat Barcelona melepaskan pada bursa transfer musim panas 2020.

Luis Suarez (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

Alasan Barcelona melepas Suarez, yang sudah enam musim di Camp Nou, adalah umur sang pemain yang sudah tua. Suarez berumur 34 tahun pada musim ini.

Namun, nasib baik memihak Suarez karena Atletico mau membelinya dengan mahar 7 juta euro (sekira Rp122 miliar) saja. Dia pun rela memotong gajinya untuk membuktikan, bahwa El Pistolero -julukan Suarez- masih ada.

BACA JUGA: Atletico Madrid Juara Liga Spanyol 2020-2021 Usai Kalahkan Valladolid

Suarez pun tampil apik pada musim ini, terutama di Liga Spanyol. Suarez memimpin Atletico dalam perburuan trofi Liga Spanyol.

BACA JUGA: Atletico Madrid Juara Liga Spanyol 2020-2021, Luis Suarez Sentil Barcelona

Liga Spanyol pun memasuki fase terpenting pada pekan pamungkas. Atletico bersaing dengan rival sekota mereka, Real Madrid, dalam perebutan trofi Liga Spanyol.

Atletico akan menjadi juara jika mampu memenangkan partai pamungkas kontra Real Valladolid. Pertandingan di kandang Valladolid, Stadion Nuevo Jose Zorilla, Sabtu 22 Mei 2021, malam WIB, berjalan ketat.

Atletico sempa tertinggal lebih dulu sebelum mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Gol-gol kemenangan Atletico dibuat Angel Correa (57’) dan Suarez (67’).

Luis Suarez (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

Suarez mencetak gol penting yang memastikan Atletico sebagai juara Liga Spanyol. Itu merupakan gol ke-21 Suarez di Liga Spanyol musim ini.

Suarez pun membuktikan, bahwa Barcelona salah telah melepasnya dengan harga murah. Atletico, yang menampung Suarez, menjadi pihak yang diuntungkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini