Buka Suara, Harry Kane Makin Dekat dengan Pintu Keluar Tottenham

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 45 2413364 buka-suara-harry-kane-makin-dekat-dengan-pintu-keluar-tottenham-uIhY6U2wlh.jpg Harry Kane (Foto: Reuters)

LONDON Harry Kane makin dekat dengan pintu keluar Tottenham Hotspur. Hal itu diketahui setelah pemain asal Inggris itu buka suara soal masa depannya saat diwawancarai legenda Manchester United, Gary Neville, untuk podcast Overlap.

Kane menjadi perbincangan hangat di Inggris karena kabar permintaan transfernya pada Tottenham bocor ke media. Pemain berumur 27 tahun itu ingin bergabung ke klub baru yang bisa membawanya ke level terbaik sekaligus meraih trofi.

Harry Kane (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Kane sudah 16 tahun berkarier bersama Tottenham mulai dari level junior. Akan tetapi, selama itu pula, Kane gagal meraih trofi.

Padahal, Kane selalu memberikan segalanya saat bertanding untuk Tottenham. Sekadar informasi, Kane adalah top skor sepanjang masa Tottenham dengan torehan 220 gol dalam 335 penampilan.

BACA JUGA: Legenda Man United Justru Larang Harry Kane Gabung Eks Klubnya

Ketajaman Kane kembali ditunjukkan pada musim 2020-2021. Dia telah mencetak 32 gol dalam 48 penampilan untuk The Lilywhites –julukan Tottenham. Akan tetapi, itu tidak cukup untuk mengantarkan Tottenham meraih trofi pada musim ini.

BACA JUGA: Apakah Harry Kane Memainkan Laga Kandang Terakhir Bersama Tottenham?

Alhasil, Kane mengajukan permintaan transfer pada Tottenham agar dibiarkan pergi pada bursa transfer musim panas 2021. Kane pun menilai sekarang adalah waktu terbaik bagi Tottenham untuk menjualnya karena dua atau tiga tahun lagi harga jualnya akan turun.

“Sebagai pemain, Anda tidak tahu apa yang dipikirkan oleh pemilik (Tottenham, Daniel Levy). Maksud saya, dia mungkin ingin menjual saya,” kata Kane, dikutip dari Mirror, Jumat (21/5/2021).

“Dia mungkin berpikir, 'Jika saya bisa mendapatkan 100 juta pounds (sekira Rp2 miliar) untuk Anda, mengapa tidak?' Anda tahu apa yang saya maksud. Saya tidak akan sepadan dengan itu selama dua atau tiga tahun ke depan,” tuturnya.

Harry Kane (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

“Saya harap, maksud saya, kami memiliki hubungan yang cukup baik. Saya telah memberikan klub (semuanya), saya telah berada di sana selama 16 tahun dalam hidup saya. Jadi, saya harap kami (Kane dan Levy) dapat melakukan percakapan yang jujur dan baik, lalu melihat posisi kami dalam aspek itu,” ucap pemain berumur 27 tahun itu.

Beberapa klub mencuat sebagai calon pelabuhan baru Kane. Tiga klub besar Inggris, Manchester United, Manchester City, dan Chelsea, termasuk dalam daftar peminat jasa Kane. Selain ketiga klub Inggris itu, raksasa Spanyol, Real Madrid, juga disebut berminat kepada Kane. Patut ditunggu, pada musim panas 2021, klub mana yang dipilih Kane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini