Apakah Harry Kane Memainkan Laga Kandang Terakhir Bersama Tottenham?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 45 2413027 apakah-harry-kane-memainkan-laga-kandang-terakhir-bersama-tottenham-ZxQMwqfDfM.jpg Harry Kane. (Foto/Reuters)

LONDON Tottenham Hotspur memainkan laga kandang terakhir Liga Inggris 2020-2021 dengan hasil buruk. Menjamu Aston Villa, Kamis (20/5/2021), Harry Kane dan kolega takluk dari tamunya 2-1 di Stadion Tottenham Hotspur.

Spurs sebenarnya unggul lebih dulu melalui Steven Bergwijn. Namun, Aston Villa mampu menyamakan kedudukan setelah Sergio Reguilon gol melakukan bunuh diri. Menjelang akhir babak pertama, Villa berbalik unggul lewat Watkins.

Foto/Reuters

Selepas laga melawan Aston Villa, Harry Kane terlihat murung. Dia tak henti-hentinya memberikan tepuk tangan kepada supporter si Lili Putih yang hadir di stadion.

Kekalahan tersebut terjadi di tengah kabar kencang soal Harry Kane yang ingin berganti seragam. Sang kapten Tottenham dirumorkan ingin pindah pada musim panas tahun ini.

Baca juga: 3 Calon Klub Harry Kane Musim Depan, Nomor 1 Paling Berpeluang

Menurut laporan Sky Sports, Kane akan memastikan masa depannya sebelum Piala Eropa 2020 yang akan berlangsung pada Juni mendatang.

Baca juga: Tidak Ada Alasan Lagi Harry Kane Bertahan di Tottenham Hotspur

Kane adalah pencetak gol tajam dan pemberi assist ulung. Di Liga Inggris musim ini contohnya, dia sudah mencatatkan 22 gol dan 13 assist. Pemain berusia 27 tahun tersebut bersaing dengan Mohamad Salah dari Liverpool untuk mendapatkan Sepatu Emas.

Tottenham Hotspur dilaporkan tidak ingin menjual aset berharga mereka. Hanya saja, Manchester United, Manchester City dan Chelsea telah menghubungi perwakilan Kane dan menyatakan keinginannya untuk merekrut kapten Timnas Inggris tersebut.

Foto/Reuters

Kane baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier oleh London Football Awards 2021. Namun, dia menyatakan keinginannya untuk memenangkan trofi bersama tim daripada penghargaan individu. Spurs sendiri gagal mengangkat trofi Piala Liga Inggris 2020-2021 usai takluk dari Man City di final.

"Meskipun ini hebat, saya ingin memenangkan hadiah bersama tim. Kami tidak cukup melakukan itu. Ini pahit, tapi memang begitu. Saya bangga memenangkan (Pemain Terbaik Liga Inggris Tahun Ini)," ujarnya. 

Pada laga pamungkas, Spurs akan menghadapi Liverpool. Laga berlangsung di Stadion Anfield pada Minggu, 23 Mei nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini