Legenda Argentina: Sudah Reunian Saja dengan Guardiola, Messi!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 51 2413194 legenda-argentina-sudah-reunian-saja-dengan-guardiola-messi-VWm22goC3X.jpg Lionel Messi (Foto: Albert Gea/REUTERS)

BUENOS AIRES – Legenda tim nasional (Timnas) Argentina, Mario Kempes, memberikan komentar mengenai masa depan Lionel Messi bersama Barcelona. Ya, Kempes menyarankan agar Messi bereuni saja dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Sebagaimana diketahui, Messi secara mengejutkan meminta agar Barca memutus kontraknya agar ia bisa pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020. Memanasnya hubungan Messi dan manajemen Barca bahkan baru mereda setelah Jorge Messi bertemu dengan Josep Maria Bartomeu.

Lionel Messi

Meski begitu tidak lantas membuat spekulasi mengenai masa depan Messi di Barca sirna begitu saja. Terlebih hingga kini, La Pulga –julukan Messi– masih belum menandatangani kontrak baru dari Barca. Padahal kontraknya bakal kadaluwarsa pada musim panas 2021.

Bahkan kini rumor kepergian Messi dari Estadio Camp Nou semakin kencang beredar. Terlebih setelah Barca dipastikan gagal menjuarai LigaSpanyol 2020-2021 menyusul kekalahan 1-2 dari Levante pada akhir pekan kemarin.

Baca Juga: 

Kegagalan Barca tersebut membuat banyak pihak menilai bahwa memang sudah saatnya Messi dari klub yang sudah dibelanya sejak masih belia. Terlebih Messi sendiri memang memiliki ketertarikan dari beberapa tim papan atas Eropa saat ini.

Spekulasi mengenai masa depan Messi sampai ke kuping Kempes. Ya, sosok yang pernah bermain di Indonesia sama Pelita Jaya tersebut pun lantas memberikan saran kepada Messi untuk hengkang dari Barca, dan kembali berkerja sama dengan Guardiola di Man City.

Tidak hanya itu, Kempes juga meminta agar Messi mempertimbangkan tawaran dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Munich. Terlebih dengan hengkang ke salah satu klub tersebut, membuat kans Messi mendapatkan trofi di setiap musimnya semakin besar daripada bertahan di Barca.

“Leo Messi memang sudah seharusnya bergabung kembali dengan Guardiola (di Man City). Saya juga menyarankan agar Messi pergi ke PSG atau Bayern Munich demi peluangnya meraih trofi,” jelas Kempes, seperti disadur dari Marca, Kamis (20/5/2021).

Lionel Messi

“Mereka adalah klub yang memiliki uang atau pemain untuk mencapai kesuksesan. Namun, Direktur Bayern berpikir dengan kepala mereka, bukan dengan portofolio mereka dan tidak akan pernah membayar gaji setinggi itu. Messi terkoyak,” sambung pria berusia 66 tahun tersebut.

Baca Juga: Jan Oblak: Semua yang Dilakukan Messi dan Ronaldo Pantas Dikagumi

“Dia sangat nyaman di Barcelona, tetapi menyadari bahwa peluang memenangkan Liga Champions lagi bersama Barcelona sangat kecil. Dalam beberapa tahun terakhir, dia selalu tersingkir dan klub mengalami kesulitan besar untuk membangun tim pemenang baru karena situasi keuangan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini