Hansi Flick Ulangi Sukses Barcelona 2008-2009 Era Guardiola?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 46 2412718 hansi-flick-ulangi-ulangi-sukses-barcelona-2008-2009-era-guardiola-PZQ4n4pFR2.jpg Hansi Flick, calon pelatih Barcelona musim depan. (Foto: REUTERS/Christof Stache)

HANSI Flick disebut-sebut jadi incaran utama Barcelona untuk menggantikan posisi Ronald Koeman per musim panas 2021. Menurut laporan RAC1, manajemen Barcelona tertarik dengan gaya permainan yang dikembangkan pelatih 56 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Hansi Flick akan meninggalkan Bayern Munich akhir musim ini, setelah menjalani dua musim yang luar biasa. Meski dikabarkan menjadi suksesor Joachim Low di Timnas Jerman kelar Piala Eropa 2020, hanya saja belum ada hitam di atas putih.

Hansi Flick

“Hansi Flick adalah opsi pertama untuk menggantikan Ronald Koeman di Barca. Laporta selalu berhubungan dengannya, dan kebetulan ia belum menandatangani apa pun dengan Timnas Jerman sejauh ini,” tulis laporan RAC1, mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

“Barcelona menyukai gaya permainan yang dikembangkan Hansi Flick dan mengagumi intensitas yang akan ia bawa ke tim,” lanjut pernyataan tersebut.

Jika benar Hansi Flick menangani Barcelona, mampukah ia mengulangi sukses yang pernah dibuat Josep Guardiola pada 2008-2009? Ketika Guardiola masuk menangani Barcelona pada 2008, kondisinya tak berbeda jauh dengan saat ini.

BACA JUGA: Hansi Flick Jadi Pelatih Pertama Jerman yang Tangani Barcelona?

Turbulensi terjadi, yang mana manajemen melepas 10 pemain pada bursa transfer musim panas 2008. Sementara musim ini, Barcelona kabarnya akan menjual 13 pemain, termasuk pemain-pemain bintang seperti Gerard Pique, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

Namun, Guardiola kala itu sukses besar bersama Barcelona. Ia mengantarkan Barcelona menyapu bersih semua kompetisi atau turnamen yang diikuti Barcelona di sepanjang 2009!

Hansi Flick

Hansi Flick pernah melakukan seperti yang dilakukan Guardiola, tepatnya bareng Bayern Munich pada 2019-2020. Kala itu, Hansi Flick dipromosikan ke tim senior Bayern Munich ketika musim 2019-2020 baru berjalan seperempat kompetisi.

Khusus di Liga Jerman, saat itu Bayern Munich terdampar di posisi empat dan terpaut empat angka dari Borussia Monchengladbach di puncak klasemen. Namun, tangan dingin Hansi Flick mengubah semuanya.

Bayern Munich menjadi kampiun Liga Jerman dengan keunggulan 13 angka dari Borussia Dortmund di tempat kedua. Kemudian, Bayern Munich menjadi jawara Liga Champions, Piala Jerman, Piala Super Jerman, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub!

Karena itu, Hansi Flick mempunyai modal untuk mendongkrak prestasi Barcelona yang kendur dalam dua musim terakhir. Jadi, benar Hansi Flick menangani Barcelona?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini