Hansi Flick Jadi Pelatih Pertama Jerman yang Tangani Barcelona?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 46 2412246 hansi-flick-jadi-pelatih-pertama-jerman-yang-tangani-barcelona-S1qvT3Tyic.jpg Hansi Flick calon kuat pelatih Barcelona musim depan. (Foto: REUTERS/Thomas Kienzle))

HANSI Flick kencang dikabarkan menjadi pelatih Barcelona musim depan. Mulai 1 Juli 2021, Hansi Flick berstatus tanpa klub setelah meninggalkan Bayern Munich akhir musim ini. Benar Hansi Flick dikait-kaitkan dengan Timnas Jerman, namun belum ada kesepakatan.

“Hansi Flick salah satu pilihan Barcelona. Ia belum mencapai kesepakatan dengan Timnas Jerman,” kata jurnalis Spanyol, Gerard Romero, mengutip dari akun Twitter @BarcaUniversal.

Hansi Flick

Jika benar menjadi pelatih Barcelona menggantikan posisi Ronald Koeman, Hansi Flick akan muncul sebagai juru taktik pertama asal Jerman yang membesut Blaugrana –julukan Barcelona. Sepanjang sejarah berdirinya Barcelona, klub yang bermarkas di Camp Nou ini tak pernah mengandalkan pelatih asal Jerman.

Sejauh ini, pelatih asing yang pernah bekerja di Barcelona berasal dari Swiss, Inggris, Hungaria, Republik Irlandia, Uruguay, Serbia, Italia dan Belanda. Karena itu, Hansi Flick akan mencetak sejarah jika menangani Barcelona.

Barcelona butuh pelatih sekaliber Hansi Flick untuk membenahi tim. Terlebih, perombakan besar-besaran di jajaran pemain akan dilakukan manajemen pada musim panas 2021.

BACA JUGA: Lepas 13 Pemain, Barcelona Dapat Pinjaman Rp8,7 Triliun

Menurut laporan Deportes Cuatro, Barcelona akan melepas 13 nama pada bursa transfer musim panas 2021. Sejumlah nama yang dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021 pun mulai beredar. Sebut saja Norberto Neto, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Miralem Pjanic, Sergio Busquets, Matheus, Philippe Coutinho, Martin Braithwaite, Antoine Griezmann dan Ousman Dembele.

Karena itu, supaya tidak mengalami turbulensi berlebih, sosok sekaliber Hansi Flick dibutuhkan Barcelona. Hansi Flick pun sudah menunjukkan kelasnya ketika membenahi skuad Bayern Munich.

Hansi Flick

Ketika Hansi Flick naik pangkat menjadi pelatih utama Bayern Munich di pekan ke-11 Liga Jerman 2020-2021, Die Roten tertahan di posisi empat klasemen dengan 18 angka. Thomas Muller dan kawan-kawan terpaut empat angka dari Borussia Monchengladbach di puncak klasemen.

Namun, pada akhirnya Hansi Flick mengubah Bayern Munich menjadi tim yang ganas. Bayern Munich keluar sebagai juara dengan 82 poin, unggul 13 angka dari Dortmund di tempat kedua.

Tidak sampai di situ, Bayern Munich asuhan Hansi Flick juga menyapu bersih lima kompetisi pada 2020. Selain Liga Jerman, ada juga Liga Champions, Piala Eropa, Piala Super Jerman dan Piala Super Eropa. Karena itu, berkah luar biasa jika Barcelona mendapatkan pelatih sekaliber Hansi Flick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini