Man United Rela Tukar 2 Pemain demi Harry Kane, Siapa Mereka?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 45 2411898 man-united-rela-tukar-2-pemain-demi-harry-kane-siapa-mereka-LWllhR1jxi.jpg Harry Kane. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Manajemen Manchester United sangat tertarik mendapatkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Bahkan saking ngebetnya, Setan Merah rela menukar dua pemainnya aga kapten Timnas Inggris itu merapat ke Old Trafford.

Harry Kane sebelumnya dilaporkan telah menyatakan akan hengkang dari Spurs pada musim panas mendatang. Laporan menyebutkan penyerang berusia 27 tahun itu ingin proses kepindahannya segera selesai sebelum Piala Eropa dimulai pada 11 Juni nanti.

Foto/Reuters

Kabar keinginan Kane ingin berganti seragam memantik sejumlah klub langsung bergerak cepat. Sky Sport dalam laporannya, Selasa (18/5/2021) menyebutkan bahwa Manchester United, Man City dan Chelsea telah melakukan kontak dengan perwakilan Kane.

Baca juga: Mason Greenwood Pesimis Bela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020

Ketertarikan klub-klub besar dengan Kane adalah hal yang wajar. Pasalnya sang pemain sangat tajam dalam urusan mencetak gol.

Baca juga: Putuskan Pergi dari Tottenham Hotspur, Berapa Nilai Transfer Harry Kane?

Kane adalah pencetak gol tajam dan pemberi assist ulung. Di Liga Inggris musim ini contohnya, dia sudah mencatatkan 22 gol dan 13 assist.

Pemain berusia 27 tahun tersebut bersaing dengan Mohamad Salah dari Liverpool untuk mendapatkan Sepatu Emas. Mo Salah sejauh ini juga telah mencetak 22 gol.

Kapten Timnas Inggris tersebut pernah meraih Sepatu Emas sebanyak dua kali. Pertama pada Liga Inggris musim 2015-2016 dan selanjutnya di musim 2016-2017.

Man United menjadi salah satu klub yang berusaha menggaet Kane. Football Insider mengkalim bahwa Man United sudah menyiapkan tawaran agar sang pemain bisa bermain bersama Marcus Rashford dan kawan-kawan.

Foto/Reuters

Manajemen Setan Merah menawarkan Anthony Martial dan Jesse Lingard—yang kini dipinjamkan ke West Ham United—untuk bisa ditukar dengan Harry Kane.

Namun, CEO Spurs, Daniel Levy tak akan mudah melepas aset paling berharganya. Sejumlah laporan mengabarkan dia akan melepas Kane dengan nilai transfer mencapai 150 juta pounds atau setara Rp3 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini