Mason Greenwood Pesimis Bela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 51 2411835 mason-greenwood-pesimis-bela-timnas-inggris-di-piala-eropa-2020-EUJzJywTmT.jpg Mason Greenwood (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Mason Greenwood memberikan komentar soal peluangnya tampil di Piala Eropa 2020 bersama tim nasional (Timnas) Inggris. Greenwood sendiri mengaku tidak terlalu memikirkan apakah dirinya bakal diikutsertakan atau tidak di Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, nama Greenwood sendiri memang mencuat semenjak melakoni debut bersama tim utama Manchester United di musim 2019-2020. Bahkan, Greenwood berhasil menutup musim debutnya dengan menyumbangkan 17 gol serta empat assist dari 49 penampilan.

Mason Greenwood

Sementara pada musim 2020-2021, Greenwood memang sempat menunjukkan performa inkonsisten. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Greenwood mulai menunjukkan performa mengesankan. Sejauh ini ia sudah mencetak 12 gol serta enam assist dari 50 pertandingan bersama Man United.

Greenwood sendiri masih berpotensi memberikan Man United sebuah titel di musim ini, yakni Liga Eropa. Pasalnya pemain berusia 19 tahun tersebut berhasil mengantarkan Man United mencapai partai final Liga Eropa 2020-2021.

Baca Juga: Klopp Masih Yakin Henderson Bakal Tampil di Piala Eropa 2020

Dengan segala performa yang ditunjukkan tersebut, sempat beberapa kali dipanggil oleh Timnas Inggris. Namun karena sempat melakukan tindakan indsipliner beberapa waktu lalu, membuat nama Greenwood diragukan bakal dipilih oleh Gareth Southgate tampil di putaran final Piala Eropa 2021.

Sadar bahwa peluangnya membela Timnas Inggris di Piala Eropa cukup kecil membuat Greenwood pun berkomentar. Ya, Greenwood mengaku tidak terlalu memusingkan soal peluangnya tampil di Piala Eropa besama Timnas Inggris.

“Akan sangat menyenangkan bisa tampil di Piala Eropa 2020. Namun, saya ingin sepenuhnya fokus pada dua pertandingan pamungkas Man United di Liga Inggris dan partai final Liga Eropa,” jelas Greenwood, sebagaimana dikutip dari Metro, Selasa (18/5/2021).

Mason Greenwood

“Apa yang terjadi, maka terjadilah. Saya tidak terlalu memikirkan mengenai peluang saya memperkuat Timnas Inggris di gelaran Piala Eropa 2020,” sambung pemain asli binaan akademi Man United tersebut.

Baca Juga: Sebelum Turun di Piala Eropa 2020, Harry Kane Resmi Ganti Klub?

“Saya hanya memikirkan mengenai upaya meningkatkan kemampuan saya bersama Man United, bagaimana caranya mencetak gol dan membantu tim. Fokus utama saya saat ini adalah pada penampilan saya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini