Klopp Masih Yakin Henderson Bakal Tampil di Piala Eropa 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 51 2411651 klopp-masih-yakin-henderson-bakal-tampil-di-piala-eropa-2020-6rTo2n72D9.jpg Jordan Henderson. (Foto: Instagram/@jhenderson)

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, masih sangat yakin dengan peluang anak asuhnya, yakni Jordan Henderson, untuk tampil di ajang Piala Eropa 2020. Meski kini masih berjuang menyembuhkan cedera, Klopp percaya Henderson akan fit untuk membela Tim Nasional (Timnas) Inggris di ajang tersebut.

Henderson memang diketahui harus berkutik dengan cedera dalam tiga bulan terakhir lantaran didera cedera pada pangkal pahanya. Dia terakhir kali tampil saat membela Liverpool melawan Everton pada Februari 2021.

Jordan Henderson

Untuk menyembuhkan cederanya, Henderson bahkan harus naik meja opersi. Kapten Liverpool itu pun diyakini takkan bisa membela klubnya hingga akhir musim 2020-2021.

BACA JUGA: Sebelum Turun di Piala Eropa 2020, Harry Kane Resmi Ganti Klub?

Meski begitu, Klopp masih yakin bahwa Jordan Henderson akan memiliki nasib berbeda bersama Timnas Inggris. Pelatih asal Jerman itu meyakini bahwa pemain andalannya itu bisa fit dan siap membela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Kabar Buruk! Marc-Andre ter Stegen Resmi Absen Bela Timnas Jerman di Piala Eropa 2020

Ajang Piala Eropa 2020 sendiri diketahui akan digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Dengan waktu yang masih tersisa beberapa pekan lagi, Klopp optimis Henderson bisa segera mencapai kondisi yang prima lagi.

“Hendo (panggilan akrab Henderson) tidak bermain dan tidak berlatih secara normal bersama kami, jadi itu adalah keputusan antara Gareth Southgate dan Hendo. Tetapi, saya pikir masih ada peluang yang pasti (bersama Timnas Inggris),” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Selasa (18/5/2021).

“Sayangnya, bukan untuk kami tapi untuk Inggris. Hendo belum keluar (dari daftar nama skuad di Piala Eropa 2020),” lanjutnya.

Jika akhirnya bisa bermain, Klopp pun yakin Henderson akan memiliki keunggulan yang lebih dari para pemain lain di Timnas Inggris. Pasalnya, dia memiliki waktu istirahat yang jauh lebih banyak dari lainnya sehingga penampilan sang pemain akan benar-benar optimal.

Jordan Henderson

"Dia tentu akan fit sepenuhnya dan yang sangat membedakannya dengan para pemain lain di Inggris, termasuk Declan Rice, adalah dia punya waktu istirahat yang cukup,” tutur Klopp.

"Hendo punya waktu istirahat dengan cukup dan bakal punya persiapan matang untuk Piala Eropa, jika segalanya berjalan lancar. Dia masih bisa tampil di sana,” tukas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini