Diisukan Bakal Gantikan Zidane di Real Madrid, Raul: Saya Sangat Siap!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 46 2411261 diisukan-bakal-gantikan-zidane-di-real-madrid-raul-saya-sangat-siap-gWWjkp4phL.jpg Raul Gonzalez (Foto: Instagram Raul Gonzalez)

MADRID – Masa depan Zinedine Zidane sebagai juru taktik Real Madrid memang sedang kencang dispekulasikan. Terlebih setelah muncul kabar bahwa Zidane sudah berpamitan dengan para pemain Madrid.

Sebagaimana diketahui, Zidane memang resmi kembali melatih Madrid sejak Maret 2019. Ya, manajemen Los Blancos –julukan Madrid– kembali menunjuk Zidane sebagai pelatih guna menggantikan peran Santiago Solari yang dinilai gagal.

Zinedine Zidane

Kembalinya Zidane pun langsung berdampak positif terhadap performa Madrid. Bahkan, Zidane berhasil membawa Luka Modric dan kawan-kawan keluar sebagai kampiun Liga Spanyol 2019-2020.

Sementara di musim 2020-2021, Madrid asuhannya Zidane memang tampil inkonsisten. Bahkan Madrid sempat diragukan bisa mempertahankan titel Liga Spanyol. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Zidane berhasil membawa Madrid berpotensi mempertahankan gelar juara Liga Spanyol pada musim ini.

Baca Juga: Zinedine Zidane Keluar, Presiden Real Madrid Bangun Era Baru

Ya, pada saat ini, Madrid sendiri tengah bersaing sangat ketat dengan Atletico Madrid dalam perburuan titel Liga Spanyol 2020-2021. Madrid terpaut dua poin saja dari rival sekotanya tersebut, dengan Liga Spanyol 2020-2021 menyisahkan satu laga lagi.

Meski begitu, masa depan Zidane bersama Madrid tidak lepas dari spekulasi. Ya, Zidane kabarnya bakal meninggalkan Madrid pada musim panas ini, terlepas ia dapat membantu klub asuhannya itu menjuarai Liga Spanyol 2020-2021 atau tidak.

Bahkan nama calon pengganti Zidane sebagai juru taktik Madrid sendiri sudah muncul, yakni Raul Gonzalez. Bahkan, Raul sendiri sudah menyatakan sangat siap jika diberikan kepercayaan membesut Madrid pada musim depan.

“Ini rumah saya dan di mana saya ingin berada. Ini bukan waktunya untuk membicarakan masa depan siapa pun. Kami telah belajar banyak selama beberapa tahun ini,” jelas Raul, sebagaimana dilaporkan oleh Marca, Senin (17/5/2021).

Raul Gonzalez

“Saya adalah pekerja di klub ini. Sejak saya memutuskan menjadi pelatih tiga atau empat tahun lalu, saya bisa berada di rumah, di klub saya, mendapatkan pengalaman, melatih diri saya dengan cara terbaik,” sambungnya.

Baca Juga: Ini Kata Zidane soal Hengkang dari Real Madrid

“Saya merupakan pria klub ini, saya merasa benar-benar sangat senang berada di rumah saya dan bersemangat untuk melanjutkan apabila memang diberikan kesempatan,” tuntas sosok yang menghabiskan 16 tahun berseragam Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini