Penampilan Timo Werner saat Chelsea Kalah di Final Piala FA Tuai Kecaman

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 45 2411277 penampilan-timo-werner-saat-chelsea-kalah-di-final-piala-fa-tuai-kecaman-bejr6KPkD3.jpg Timo Werner (Foto: Andy Rain/REUTERS)

LONDON – Eks pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, memberikan komentar soal performa Timo Werner saat tampil bersama Chelsea di final Piala FA musim 2020-2021. Agbonlahor menilai bahwa Werner sama sekali tidak menunjukkan peningkatan bersama Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Werner memang resmi bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer musim panas 2020. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– merekrutnya dari RB Leipzig dengan mahar sebesar 53 juta euro atau sekira Rp912 miliar.

Timo Werner

Keputusan manajemen Chelsea merekrut Werner tersebut memang sempat menuai pujian. Terlebih penyerang tim nasional (Timnas) Jerman tersebut memang berhasil menjadi mesin gol untuk RB Leipzig dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi performa Werner bersama Chelsea justru jauh dari ekspektasi. Bahkan Werner sempat menjalani beberapa pertandingan tanpa bisa menyumbangkan golnya untuk klub yang bermarkas di Stamford Bridge Stadium tersebut.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris 2020-2021 di Pekan 36: Liverpool Cium Aroma Liga Champions

Bahkan dalam pertandingan teranyar, performa Werner bersama Chelsea mendapatkan sorotan tajam. Ya, Werner gagal menjawab kepercayaan sebagai ujung tombak Chelsea saat dikalahkan Leicester City di final Piala FA 2020-2021.

Performa minor Werner itu pun membuat Agbonlahor melemparkan kritikan tajam kepada pemain berusia 25 tahun tersebut. Ya, Agbonlahor mengaku bingung dengan Werner yang acap kali membuat keputusan yang salah di mulut gawang lawan.

“Saya coba memberinya keuntungan atas keraguan orang-orang pada musim pertama Timo Werner. Namun semakin saya menyaksikannya, dia malah kian sering membuat keputusan yang salah,” ucap Agbonlahor, sebagaimana dirangkum dari Talksport, Senin (17/5/2021).

Timo Werner

“Dia membawa bola, berlari melewati dua bek lawan, dan melepaskan sebuah tendangan yang melewati tiang atas. Padahal saya merasa bahwa dia memiliki pilihan lain seperti mengoper bola atau berlari ke arah lain,” sambung pria berusia 34 tahun tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain yang Kariernya Melonjak Setelah Tinggalkan Chelsea, Nomor 2 Calon Peraih Ballon dOr 2021

“Dia tidak konsisten, dan Chelsea, dengan sejarahnya bersama seperti Didier Drogba dan deretan penyerang yang mereka miliki, harus mencari dan membeli pemain besar, striker yang bisa membuat gol dan hadir di laga-laga penting,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini