Puas dengan Kinerja Tuchel, Chelsea Beri Dana Rp3 Triliun untuk Belanja Pemain

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 51 2410339 puas-dengan-kinerja-tuchel-chelsea-beri-dana-rp3-triliun-untuk-belanja-pemain-JvcLWBSyfQ.jpg Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

LONDON – Pemilik klub sepakbola Chelsea, Roman Abramovich, kabarnya puas dengan kinerja sang manajer anyar, Thomas Tuchel, di sepanjang musim ini. Alhasil, Abramovich pun memberi penghargaan kepada Tuchel berupa dana besar untuk berbelanja pemain di bursa transfer musim panas 2021.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Sabtu (14/5/2021), Roman Abramovich dikabarkan siap memberikan anggaran untuk membeli pemain pada musim panas 2021 ini sebesar 150 juta poundsterling atau sekira Rp3 triliun. Dengan jumlah ini, Thomas Tuchel bisa membuat Chelsea semakin gahar pada musim 2021-2022.

Para pemain Chelsea

Dana besar ini diberikan karena Tuchel sendiri dipandang sudah sukses menunjukkan kinerja fantatis sejak direkrut menjadi manajer Chelsea. Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu bahkan sukses memboyong Chelsea ke final Liga Champion 2020-2021.

BACA JUGA: Tatap Final Piala FA, Tuchel Ogah Buang Kesempatan Persembahkan Trofi Pertama untuk Chelsea

Chelsea memastikan tiket ke babak final usai mengalahkan Real Madrid dengan agregat skor 3-1. Di babak final, The Blues -julukan Chelsea- akan bertemu dengan Manchester City.

BACA JUGA: Preview Chelsea vs Leicester City: Sanggupkah Tuchel Rebut Gelar Perdananya Bersama The Blues?

Tuchel kini bahkan punya mempersembahkan trofi pertama untuk Chelsea dalam waktu dekat ini. Hal itu bisa terjadi dalam ajang Piala FA 2020-2021. Timo Werner dan kawan-kawan diketahui akan berebut gelar juara di ajang tersebut dengan Leicester City pada Sabtu 19 Mei 2021 malam WIB.

Tetapi, Tuchel masih punya PR besar di Liga Inggris. Dia harus berjuang membawa Chelsea finis di empat besar. Kini, Chelsea sendiri tengah berteengger di urutan keempat dengan koleksi poin 64 angka, unggul empat poin dari Liverpool yang megekor di tempat kelima.

Atas segala pencapaian ini, Abramovich dikabarkan memberi Tuchel kebebasan untuk menghabiskan dana yang tersedia untuk membeli pemain selama bursa transfer musim panas 2021. Dengan dana ini Chelsea diharapkan bisa menantang Manchester City yang keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini dan rival-rival lainnya di musim depan.

Romelu Lukaku

Sejumlah pemain pun sudah santer dikaitkan dengan Chelsea sejauh ini. Nama-nama seperti Erling Braut Haaland dan Romelu Lukaku dikabarkan berada dalam radar belaja Chelsea di musim panas 2021.

Sementara itu, ada beberapa nama pemain Chelsea yang kabarnya akan angkat kaki dari Stamford Bridge pada musim panas ini. Di antaranya ialah Tammy Abraham dan Olivier Giroud.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini