Musim Liverpool Terbilang Sukses jika Lolos ke Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 45 2410365 musim-liverpool-terbilang-sukses-jika-lolos-ke-liga-champions-7ZSjbFE2ox.jpg Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyatakan The Reds -julukan Liverpool- terbilang sukses jika finis di empat besar Liga Inggris 2020-2021. Menurut Carragher, itu adalah pencapaian terbaik Liverpool yang diterpa badai cedera pada musim ini.

Cedera adalah sahabat Liverpool pada musim ini. Para pemain Liverpool kerap keluar masuk ruang perawatan karena masalah kebugaran atau Covid-19.

Jordan Pickford tekel Virgil van Dijk (Foto: Reuters)

Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip bahkan harus menepi hingga akhir musim ini karena cedera. Kehilangan mereka membuat Liverpool tidak memiliki bek tengah senior.

Liverpool bisa mengatasi badai cedera itu dengan baik pada awalnya, tetapi semua berubah seiring jadwal yang makin padat. The Reds kesulitan untuk tampil di level terbaik sehingga perlahan-lahan keluar dari empat besar.

BACA JUGA: Pertahanan Man United Diacak-acak Liverpool, Solskjaer Rindu Kehadiran Maguire

Padahal, Liverpool sempat memimpin klasemen sementara saat Natal tahun lalu. Liverpool pun tidak mampu mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang musim lalu mereka raih.

BACA JUGA: Dihajar Liverpool, Man United Disebut Sudah Tak Selevel dengan Man City

Target realistis Liverpool saat ini adalah finis di empat besar. The Reds kini menempati posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 60 poin. Liverpool tertinggal empat poin dari Chelsea di posisi keempat dengan satu tabungan pertandingan.

Liverpool masih berpeluang untuk finis di empat besar asalkan memenangkan tiga pertandingan tersisa dan Chelsea kehilangan poin pada dua laga terakhir. Terdekat, Liverpool akan melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Minggu 16 Mei 2021, malam WIB.

“Dengan cedera yang mereka alami, jika mereka finis empat besar musim ini, saya pikir manajer dan para pemain dalam beberapa hal bisa bangga,” kata Carragher, dikutip dari Mirror, Sabtu (15/5/2021).

Liverpool (Foto: Reuters)

“Begini, Manchester United sangat merindukan Harry Maguire pada Kamis malam (saat kalah 2-4 dari Liverpool). Akan tetrapi, apa yang Liverpool miliki? akan seperti Man United kehilangan Maguire, (Victor) Lindelof, dan (Eric) Bailly selama enam bulan pada dasarnya, kemudian kehilangan pemain cadangan juga,” ujarnya.

“Anda melihat efeknya pada Manchester United dengan hanya satu pemain yang absen untuk satu pertandingan, jadi ambil bek tengah lainnya juga selama enam bulan, dan di mana mereka? Finis dengan posisi Liga Champions dan mereka bisa sangat senang dengan posisi mereka sebelumnya. Mereka bisa mengambil sesuatu dari itu,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini