Pisah Lagi, Ini Salam Perpisahan Buffon untuk Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 00:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 47 2409276 pisah-lagi-ini-salam-perpisahan-buffon-untuk-juventus-le6Ku7PqZO.jpg Gianluigi Buffon (Foto: Reuters)

TURIN Gianluigi Buffon tidak memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Alhasil, kiper veteran Italia itu akan meninggalkan Juventus untuk kedua kalinnya pada akhir musim 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Buffon adalah legenda hidup sepakbola Italia dan Juventus. Dia sudah berseragam hitam putih sejak musim 2001-2002 dan meraih begitu banyak trofi bergengsi.

Gianluigi Buffon (Foto: Twitter/@juventusfc)

Namun, kebersamaan Buffon dengan Juventus berakhir pada musim panas 2018 karena dia memilih pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) saat kontraknya habis. Buffon hanya menghabiskan semusim di PSG, lalu kembali ke Juventus secara gratis pada musim panas 2019.

Kendati demikian, Buffon memilih pergi dari Juventus untuk kedua kalinya. Dia pun berterima kasih pada Juventus yang telah memberikannya begitu banyak hal.

BACA JUGA: Gara-Gara Andrea Pirlo Kebingungan, Juventus pun Terbantai AC Milan

“Setiap awal juga ada akhirnya. Ini adalah akhir babak kedua saya di Juve,” tulis Buffon di Instagram-nya, @gianluigibuffon, Rabu (12/5/2021).

BACA JUGA: Buffon Konfirmasi Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini

“Keputusan dibuat dengan matang dan diumumkan berbulan-bulan yang lalu. Akan tetapi, itu bukanlah keputusan mudah. Sebab, tidak mudah untuk memotong tali pusar ini, dari sejarah saya, kegembiraan saya, air mata saya, rumah saya,” ungkapnya.

“Tidak akan pernah ada ucapan terima kasih yang cukup besar untuk menutupinya. Saya memberikan segalanya. Saya menerima lebih banyak sebagai balasannya,” sambung kiper berumur 43 tahun itu.

“Apa yang akan datang masih harus ditulis. Dan untuk pengalaman itu. Selalu, sampai akhir,” pungkasnya.

Gianluigi Buffon (Foto: Juvenuts)

Buffon tidak menyebut dirinya akan pensiun dalam salam perpisahan itu. Kiper veteran itu mungkin akan menjalani petualangan baru bersama klub lain pada musim depan.

Jika menilik kemampuan dan pengalamannya, Buffon masih layak untuk membela klub besar. Patut ditunggu, ke mana legenda Juventus itu akan berlabuh pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini