Buffon Konfirmasi Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 47 2409235 buffon-konfirmasi-tinggalkan-juventus-akhir-musim-ini-TUP3QgwHV2.jpg Gianluigi Buffon. (Foto: Instagram/@gianluigibuffon)

TURIN – Romansa Gianluigi Buffon dengan Juventus dipastikan berakhir pada penghujung musim 2020-2021. Kabar kepergiannya dari Juventus di akhir musim ini bahkan disampaikan langsung oleh Buffon.

Buffon diketahui akan kehabisan kontraknya di Juventus pada akhir Juni 2021. Jelang berakhirnya kontrak itu, penjaga gawang veteran tersebut belum juga meneken perjanjian baru dengan pihak si Nyonya Tua -julukan Juventus.

Gianluigi Buffon

Tak ayal, masa depan Buffon diterpa beragam rumor kurang sedap yang santer mengaitkannya dengan pintu keluar Juventus. Kini, penjaga gawang asal Italia itu pun mengonfirmasi bahwa dirinya takkan memperpanjang kontrak di Juventus dan siap pergi pada akhir musim ini.

BACA JUGA: Kiper Juventus Gianluigi Buffon Dilarang Main Satu Laga karena Kasus Penistaan Agama

Kabar ini sontak akan mengakhiri romansa Buffon dengan Juventus yang sudah berlangsung panjang. Dia sudah 19 tahun berkarier membela Juventus dan bisa membantu tim tersebut meraih banyak gelar juara bergengsi.

BACA JUGA: Gara-Gara Andrea Pirlo Kebingungan, Juventus pun Terbantai AC Milan

Total sudah ada 21 gelar juara yang diraih Buffon selama bernaung di Juventus. Di antaranya ada gelar juara Liga Italia yang diraih dalam sembilan musim beruntun. Sayangnya pada tahun ini, Juventus gagal mempertahankan dominasinya di Liga Italia karena dihentikan oleh Inter Milan.

Meski begitu, Buffon tetap merasa bangga dan senang selama membela Juventus. Dia menyebut kebersamaannya dengan Juventus adalah masa-masa indah.

“Masa depan saya jelas dan pasti. Pengalaman yang indah dan sangat panjang dengan Juventus akan berakhir tahun ini,” ujar Buffon, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Selasa (11/5/2021).

Gianluigi Buffon

“Entah saya berhenti bermain atau jika saya menemukan situasi yang memotivasi saya untuk bermain atau memiliki pengalaman hidup yang berbeda, saya akan mempertimbangkannya,” lanjutnya.

“Saya merasa telah memberikan segalanya untuk Juventus. Saya telah menerima segalanya. Kami telah mencapai akhir dari suatu siklus dan adalah benar bagi seseorang untuk menghilangkan gangguan tersebut,”  tukas Buffon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini