Kalah Lotre, Bintang Persik Kediri Gagal Pakai Nomor Favorit

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 49 2408492 kalah-lotre-bintang-persik-kediri-gagal-pakai-nomor-favorit-8eH77csC9s.JPG Antoni Putro Nugroho. (Foto/Instagram Antoni Putro Nugroho)

KEDIRI – Bintang Persik Kediri, Antoni Putro Nugroho harus kehilangan nomor punggung favoritnya dengan cara yang unik. Dia relah tak menggunakan nomor punggung 8 karena kalah saat lotre.

Di dunia sepakbola, nomor punggung 17 bukanlah nomor favorit bagi seorang pemain. Tapi, itu tidak berlaku bagi penyerang sayap Persik Kediri Antoni Putro Nugroho. Antoni yang mengenakannya sejak tiga tahun lalu malah merasa nyaman dengan nomor tersebut.

Ada cerita menarik di balik pemilihan angka 17. Dia mengatakan nomor tersebut acap dikenakannya saat membela Timnas Indonesia.

Foto/Instagram

“Awalnya, favorit saya nomor delapan. Saya sering pakai saat membela timnas (tim nasional),” kata dia mengutip laman Persik, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Format Liga 1 2021, Bali United Nurut Keputusan PSSI

Selama bertahun-tahun di awal kariernya, Antoni memang identik dengan nomor punggung 8 atau ada unsur angka 8. Saat memperkuat Arema FC pada 2016, dia mengenakan nomor punggung 88.

Baca juga: Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, COO Bhayangkara Solo: Kompetisi Jadi Kurang Berkualitas

Perubahan terjadi ketika Antoni berlabuh ke PSMS Medan pada 2018. Waktu itu, dia sebenarnya ingin mengenakan nomor 8. Tapi, pemain jebolan SAD Uruguay ini harus bersaing dengan penggawa lain.

“Untuk menentukan siapa yang pakai nomor 8, sampai harus dilotre. Saya kalah undian. Ya, akhirnya harus merelakan nomor 8,” ungkapnya.

Namun, setelah kalah lotre itu dia kemudian jatuh hati pada nomor 17. Semula, Antoni ingin mengenakan nomor punggung 7 seperti saat berseragam Bhayangkara FC pada 2017. Karena nomor tersebut sudah dimiliki pemain lain, dia tetap memasukkan unsur nomor 7.

“Saya minta pendapat orang tua. Kemudian disarankan pakai nomor 17. Akhirnya, saya pilih nomor itu sampai sekarang,” ucapnya.

Kini, Antoni identik dengan nomor punggung 17. Di Persik, dia mengenakannya di musim lalu. Untuk musim kompetisi 2021, dia tetap setia dengan nomor tersebut.

“Saya merasa nyaman saja dengan nomor 17. Saya pernah coba pakai nomor 9 saat di PSS (Sleman), tapi tidak nyaman,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini