Juventus Kalah Telak dari Milan, Pirlo Tolak Mundur dari Kursi Pelatih

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 47 2408189 juventus-kalah-telak-dari-milan-pirlo-tolak-mundur-dari-kursi-pelatih-NdtEbmoy6u.JPG Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menolak mundur dari kursi pelatih meski timnya baru saja menelan kekalahan memalukan dari AC Milan pada pekan ke-35 Liga Italia 2020-2021. Bermain di Allianz Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB, Juventus menyerah dengan skor 0-3.

Kekalahan tersebut membuat Juventus terancam kehilangan tempat di Liga Champions pada musim depan. Sebab, pada saat ini, Bianconeri –julukan Juventus– terlempar dari posisi empat besar dan menempati urutan kelima.

Juventus vs AC Milan

Hasil buruk ini menimpa Juventus tidak lama setelah mereka gagal mempertahankan gelar Liga Italia 2020-2021. Mereka melepas mahkota juara untuk pertama kalinya setelah sembilan tahun berturut-turut keluar sebagai juara.

Baca juga Klasemen Liga Italia: Milan Singkirkan Juventus dari Penghuni 4 Besar

Tentu saja, ini bukan hasil yang diinginkan oleh Juventus. Berbagai pihak pun menyalahkan Pirlo sebagai dalang hasil buruk Juventus dalam beberapa laga terakhir. Akan tetapi, Pirlo tidak menyerah. Ia mengaku tetap optimis bahwa Juventus akan menembus posisi empat besar pada akhir musim.

Baca juga Menang 3-0, AC Milan Tendang Juventus Keluar dari 4 Besar

“Mundur? Tidak, saya tidak akan minggir. Saya mengambil peran ini dengan sangat antusias di tengah kesulitan tertentu,” ungkap Pirlo, mengutip dari Goal, Senin (10/5/2021).

“Saya siap membantu klub, masih ada tiga pertandingan tersisa, jadi saya akan terus melakukan pekerjaan saya selama saya diizinkan,” tambahnya.

“Saya memiliki proyek berbeda dalam pikiran saya dan saya memiliki kelompok berbeda yang dapat saya gunakan,” sambung pelatih berpaspor Italia tersebut

“Saya telah mengerjakan beberapa konsep, tetapi kemudian saya harus membuat perubahan agar sesuai dengan karakteristik mereka dan harus beradaptasi,” imbuhnya.

Juventus vs AC Milan

Saat ini Juventus berada di urutan kelima dengan selisih satu poin dari Napoli di peringkat keempat. Pirlo pun siap bertanggung jawab jika pada akhirnya ia gagal membawa Juventus meraih hasil positif pada akhir musim.

“Jika ada yang tidak beres, saya bertanggung jawab. Skuad ini terdiri dari para pemain hebat, jelas ada sesuatu yang tidak berhasil di sini,” pungkas Pirlo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini